Menu Close

Koperasi Pegawai LAN Selenggarakan Rapat Anggota Tahunan dan Pemilihan Ketua Yang Baru

Jakarta – Koperasi Pegawai Lembaga Administrasi Negara (KopeLAN) menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang dihadiri oleh lebih dari setengah jumlah total anggota koperasi secara virtual, Sabtu (10/7).

Dalam kesempatan itu, Pembina KopeLAN yang diwakili Biro SDM dan Umum LAN,Yusuf Gunawan Idris, S.IP., ME dalam dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh kepengurusan periode 2018-2020 yang telah memberikan waktu terbaik di sela-sela kesibukan kantor untuk memajukan koperasi LAN ini.

“Banyak hal yang telah dicapai selama periode tersebut, tak hanya itu saja, terobosan-terobosan baru tercetus pada periode kepengurusan ini, ia mencontohkan revitalisasi kantin LAN veteran, pengadaan paket sembako untuk kegiatan sosial daun pedas, serta finalisasi kelengkapan dokumen administratif kopeLAN dalam melakukan jenis-jenis usahanya” jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, RAT ini merupakan rapat merupakan agenda wajib setiap badan usaha koperasi yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 25 tahun 1992 tentang Perkoperasian, dalam RAT ini akan dibahas mengenai pertanggungjawaban pengurus koperasi selama satu tahun.

“Agenda spesial hari ini adalah pemilihan ketua pengurus dan ketua pengawas koperasi pegawai LAN yang baru, maka saya berharap semoga kepemimpinan ketua pengurus koperasi pegawai LAN yang baru mendatang dapat mengemban amanah dan melanjutkan kesuksesan periode kepengurusan yang lama” ungkapnya

ia juga mengharapkan adanya terobosan-terobosan baru terutama di masa pandemi Covid-19 ini, ada jenis-jenis usaha baru yang dapat memberikan kontribusi untuk memajukan koperasi LAN kedepannya”

Dalam kesempatan yang sama, Ketua I Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI), Drs. H. Tudjono, menyampaikan apresiasi kepada KopeLAN sebagai salah satu koperasi pegawai yang sehat yang dinilai dari 3 (tiga) aspek yaitu aspek organisasi, aspek usaha dan aspek keuangan.

Ia berharap kedepannya kopeLAN tidak hanya menjadi koperasi yang sehat tetapi juga kuat, terutama melalui kepemimpinan ketua koperasi  baru yang nantinya harus mampu melanjutkan suksesi periode sebelumnya dan memiliki kemampuan untuk mengajak seluruh anggotanya berkontribusi aktif dalam seluruh kegiatan koperasi pegawai LAN ini.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KopeLAN Dr. Bambang Giyanto, SH., MPd menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus periode tahun 2018-2020. Kemudian juga dilakukan pemilihan Ketua Pengurus dan Ketua Pengawas Koperasi yang baru melalui system voting seluruh anggota, dan terpilih Trixsaningtiyas Gayatri, S.IP., M.Si sebagai ketua Pengurus Koperasi LAN dan Widhi Novianto, S.Sos., M.Si. sebagai Ketua Pengawas Koperasi. (humas)

Scroll Up