Menu Close

Puslatbang PKASN LAN Terima Kunjungan STIE Ekuitas

Jatinangor – Sebagai upaya dalam menambah wawasan bagi mahasiswa D3 Akuntansi STIE Ekuitas mengadakan Company Visit ke Puslatbang PKASN, Company Visit dilakukan melalui zoom meeting, Kamis (17/6). Kegiatan tersebut di terima oleh Ir. Euis Nurmalia, M.Si selaku Kepala Bagian Umum Puslatbang PKASN LAN.

Dalam penjelasannya Euis mengatakan bahwa saat ini Lembaga Administrasi Negara sedang berbenah terkait Organisasional Branding, sehingga kegiatan – kegiatan kunjungan seperti ini akan di sambut hangat, sebagai upaya memperkenalkan Lembaga Administrasi Negara lebih jauh lagi kepada masyarakat.

“ya, memang kadang beberapa orang sering tertukar antara LEN (Lembaga Elektronik Nasional) yang di jalan Soekarno Hatta Bandung dengan LAN, ini PR kami untuk terus mensosialisasikan lembaga kita ke tengah masyarakat luas ”, tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan Profil dari Lembaga Administrasi Negara  dan Puslatbang PKASN oleh Guruh Muamar Khadafi selaku Analis Kebijakan LAN. Core bisnis dari Puslatbang PKASN saat ini terdiri dari Pelatihan dan Pengembangan, Kajian dan Inovasi Pemetaan Kompetensi, Pemetaan Kompetensi dan satu bagian umum sebagai supporting system.

“sebagai analogi jadi tugas kajian pemetaan kompetensi itu seperti mencari skill yang pas untuk jabatan tertentu, kalau konteks kepanitiaan di kampus bendahara itu harus punya skill apa aja sih, nah itu salah satu tugas dari poksi kajian, lalu jika sudah diketahui skill apa yang dibutuhkan nanti akan di uji setiap orangnya apakah mereka mampu menduduki jabatan tersebut, nah ini menjadi tugas BLPK, selanjutnya jika ada orang yang skillnya belum mumpuni nanti dibekali melalui pelatihan, ini tugasnya poksi latbang, nah kalau bagian umum itu ibaratnya panitia logistik kalau temen-temen bikin kepanitiaan di kampus.” ungkap Guruh.

Kegiatan ini nantinya dapat ditindaklanjuti dengan pengiriman mahasiswa magang oleh STIE Ekuitas ke Puslatbang PKASN, Selaku Subkoord umum dan SDM Iman Arisudana, S.Sos.,MA menanggapi salah satu pertanyaan mahasiswa tentang kemungkinan mengikuti magang di Puslatbang PKASN. “kegiatan magang dimungkinkan untuk dilakukan, nanti silahkan bersurat saja serta disampaikan berapa banyak mahasiswa yang akan magang, nanti kita akan koordinasikan lebih lanjut tentang berapa banyak yang dapat ikut magang”,  tuturnya.

Sesi tanya jawab pun berlangsung menarik, pertanyaan-pertanyaan seputar kepegawaian seperti bagaimana cara masuk LAN ? apakah D3 akuntansi dapat diterima di LAN? dijawab lugas oleh Octarian dan Ferdi selaku Analis Kepegawaian Puslatbang PKASN LAN. (Humas)

Scroll Up