Menu Close

Sestama Dorong Humas Setiap Satker Fokus Optimalkan Publikasi Kinerja LAN

Jakarta – Sebagai upaya menyampaikan kinerja organisasi pemerintah khususnya Lembaga Administrasi Negara (LAN), humas setiap satuan kerja (Satker) memerlukan kolaborasi dan sinergi sebagai upaya mempublikasikan capaian-capaian program kerja organisasi kepada publik. Hal ini diungkapkan Sekretaris Utama LAN, Dra. Reni Suzana, MPPM dalam kegiatan Ngobrol Bareng Insan Humas (Ngobras) yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (17/6).

“Saya minta kepada seluruh jajaran humas satuan kerja LAN yang berada di pusat maupun di daerah untuk melakukan kolaborasi mengisi kanal-kanal publikasi LAN dengan capaian kinerja organisasi LAN selama ini, hal ini dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat terkait tugas dan fungsi LAN,” ungkapnya.

Reni Suzana juga menambahkan, selama LAN menggunakan APBN untuk berbagai program dan kegiatan yang dilakukan,  maka masyarakat perlu tahu apa saja yang telah kita capai. Hal tersebut merupakan bentuk tanggung jawab dan akuntabilitas kita terhadap setiap rupiah yang digunakan.

Reni juga mengajak insan humas LAN untuk melakukan Rebranding terkait core business LAN di bidang kajian, inovasi dan pendidikan dan pelatihan (diklat), tak hanya itu saja, stakeholders juga perlu mengetahui bahwa LAN juga menjadi instansi pembina jabatan fungsional widyaiswara dan jabatan fungsional analis kebijakan, ini harus menjadi nilai jual kita kepada masyarakat.

“Diakui memang secara umum, masyarakat masih belum mengetahui LAN, disinilah humas perlu giat mengedukasikan kepada masyarakat umum, salah satunya melalui penerimaan mahasiswa baru politeknik STIA LAN yang telah membuka program pendidikan tinggi vokasi melalui jalur umum SLTA, ini dapat menjadi strategi kita mengenalkan LAN kepada masyarakat umum” tuturnya.

Reni juga mengarahkan untuk mengemas publikasi kinerja LAN secara lebih menarik dan kekinian namun pesan dan informasi tetap dapat tersampaikan, maka ke depannya diharapkan humas mampu berkolaborasi untuk menyampaikan kiprah LAN bagi negeri ini.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pengenalan terkait network analytic oleh Statistisi Ahli Madya LAN, Pujiatmo Subarkah dan Tim Bidang Data Pusdatin LAN. 

Scroll Up