Menu Close

Kepala Puslatbang Memberikan Arahan Kepada Pegawai Terkait Libur Hari Raya Idul Fitri 1442H

Samarinda – Momen terakhir hari kerja aktif sebelum memasuki libur Hari Raya Idul Fitri 1442H dimanfaatkan oleh Puslatbang KDOD untuk berkumpul pada hari ini Selasa (11/5) di Auditorium Puslatbang KDOD guna melaksanakan beberapa kegiatan. Kegiatan pertama adalah presentasi dari Mahasiswa Universitas Mulawarman yang telah menyelesaikan masa Praktik Kerja Lapangan-nya di Puslatbang KDOD. Setelah 1,5 bulan lamanya dua orang Mahasiswa tersebut melakukan PKL, pada hari ini mereka diminta untuk mempresentasikan hasil karyanya selama ini di depan seluruh pegawai. Melalui presentasi singkat yang ditampilkan, mereka dapat membuktikan bahwa ilmu yang mereka miliki sangat dapat membantu rutinitas pekerjaan di Puslatbang KDOD.

Kegiatan kedua, yakni Arahan dari Kepala Puslatbang KDOD Mariman Darto terkait libur Hari Raya Idul Fitri 1442H yang dimulai pada tanggal 12 Mei hingga 16 Mei 2021 nanti. Mariman mengatakan bahwa sebagai seorang pegawai LAN, kita harus bisa untuk menjadi teladan bagi masyarakat dalam mengikuti aturan-aturan yang dibuat pemerintah terkait dengan larangan mudik, larangan open house, dan penerapan protokol kesehatan. Oleh karena itu Mariman berpesan kepada seluruh pegawai untuk mematuhi larangan tersebut demi kebaikan bersama, dan sebagai bentuk ketaatan terhadap pemerintah. Menurut Mariman, tentu saja kondisi ini membuat duka yang mendalam khususnya bagi pegawai yang jauh dari keluarga dan orang tua yang berada di kota lain. Namun demikian, Mariman menyampaikan bahwa justru sebagai bentuk rasa kasih sayang terhadap keluarga dan orang tua, jangan sampai kita sendiri yang menjadi pembawa virus bagi orang-orang yang kita sayangi.

Kemudian di penghujung acara, Do’a Bersama yang dipimpin oleh salah seorang pegawai, yaitu Teuku Miftahul Heldra Sandiza dilaksanakan sebagai penutup seluruh rangkaian acara. Tentu saja dengan harapan doa-doa yang dilangitkan akan dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa, agar dunia bisa kembali pulih seperti sediakala dari berbagai macam musibah, penyakit, dan segala marabahaya.

Scroll Up