Menu Close

Launching Inovasi Baru Puslatbang KDOD

Samarinda – Kepala Puslatbang KDOD, Dr. Mariman Darto resmi melaunching salah satu inovasi di Puslatbang KDOD yaitu, Siap Melayani (SILA), di Ruang Rapat Mulawarman Puslatbang KDOD, Jum’at (23/4) oleh. Sejumlah pegawai Puslatbang KDOD yang berperan sebagai Coach, Mentor, serta Koordinator pada masing-masing area perubahan RB juga turut hadir menjadi saksi lahirnya inovasi ini. SILA sendiri merupakan sebuah inovasi yang mengusung tema pelayanan digital bagi tamu yang ingin melakukan kunjungan atau konsultasi kepada Puslatbang KDOD. Hadir dalam bentuk website, SILA bertujuan untuk memudahkan stakeholders dalam membuat janji dengan pegawai yang bersangkutan di Puslatbang KDOD, dengan melihat ketersediaan jadwal pegawai tersebut.

Tidak hanya memudahkan stakeholders, tentu saja inovasi ini juga akan memberikan kemudahan bagi Puslatbang KDOD sendiri. Melalui SILA, Puslatbang KDOD akan dengan mudah untuk mendapatkan data berapa jumlah tamu yang berkunjung lengkap dengan keperluannya, serta siapa saja tamu tersebut beserta asal instansinya. Selain itu, SILA juga menghadirkan survey kepuasan pelanggan yang dapat diisi setelah stakeholders menerima pelayanan, sehingga dapat menjadi sebuah evaluasi atau perbaikan pelayanan Puslatbang KDOD ke depan.

Kepala Puslatbang KDOD Mariman Darto berharap agar kedepannya inovasi ini akan dapat dikembangkan lagi sehingga memiliki nilai fungsi yang lebih luas, sehingga manfaat yang dirasakan oleh stakeholders juga akan semakin besar. Menurut Mariman, hal ini termasuk dalam salah satu upaya untuk meningkatkan public trust terhadap Puslatbang KDOD khususnya, dan LAN pada umumnya, sebagai lembaga yang kredibel dan berorientasi pada pelayanan.

Skip to content