Menu Close

Rencana Aksi RB Puslatbang KDOD Tahun 2021

Samarinda – Perdalam ide inovasi di Rabu Kamis dengan Mentor dan Coach yang senyumnya manis Inovasi untuk Puslatbang KDOD agar terus eksis untuk Pelayanan Publik yang semakin Dinamis. Dua hari berturut-turut pada Rabu (21/4) dan Kamis (22/4), kembali Mentor dan Coach bersama setiap Koordinator Area Perubahan mematangkan 44 Ide Inovasi yang digagas sebelumnya oleh seluruh Pegawai. Satu persatu ide dibahas secara mendalam dan ditetapkan untuk menjadi Rencana Aksi Reformasi Birokrasi Puslatbang KDOD 2021.

Dari hasil pematangan tersebut, ditetapkan 34 Inovasi pada 8 Area Perubahan yang segera akan ditindaklanjuti untuk diimplementasikan, yaitu:

1. Area Manajemen Perubahan: TAGAR (Pemantapan Agen Perubahan), ADAB (Alih Daya Berkebun), Fit For Life, Hari Bertajuk, Inspirasi Sore, Spiritual Happines, Flexible Working Arrangement, dan Alih Daya of The Year

2. Area Deregulasi Kebijakan: Policy in a Minute.

3. Area Penataan Organisasi: SOUKI (Struktur Organisasi Update Kekinian), PrOP Puslatbang KDOD (Profil Pegawai Puslatbang KDOD), dan KOMET (Knowledge Management)

4. Area Penataan Tata Laksana: SILA (Siap Melayani); ReBuild Web Puslatbang KDOD, ILC Reborn, New Adanet, TSO 4.0, dan New QR Code BMN.

5. Area Penataan SDM Aparatur: Perencanaan Pengembangan Kompetensi, LOKER (Dialog Kinerja), Leader Talk 4.0, ASN of The Year, dan Outing Employee.

6. Area Penguatan Akuntabilitas: KREASI (Keterbukaan Rencana, Anggaran, Kinerja, dan Prestasi), Lapak (Laporan Kegiatan), dan SIKAP (Sharing Kinerja Poksi).

7. Area Penguatan Pengawasan: Survei Lingkungan Pengendalian (SPIP), Komitmen Integritas, Implementasi Manajemen Risiko, Integrity Campaign.

8. Area Peningkatan Kulits Pelayanan Publik: Difable Care, Budaya Antri, Pengelolaan Pengaduan Terintegrasi, dan PPK (Pedoman Protokol Kesehatan)..Nantinya, satu persatu Inovasi akan segera dirilis agar dapat diketahui oleh publik untuk mendapat saran serta masukan. Untuk itu, kami sangat mengharapkan dukungan dari #kawanlan semua, agar Puslatbang KDOD terus dapat memberikan yang terbaik untuk negeri ini.

Salam Inovatif,

Salam Makarti Bhakti Nagari.

Skip to content