Menu Close

Puslatbang KDOD LAN Gencar Bangun Lingkungan Kantor yang Hijau (Green Office)

Samarinda – Membangun sebuah lingkungan kantor yang hijau tentu menjadi harapan semua orang yang berada didalamnya. Alasannya tidak sekedar karena ia menjadi salah satu isu lingkungan yang paling penting di dunia. Namun, ini soal membangun kesadaran untuk hidup sukses dengan tingkat kesehatan optimal, berkelanjutan dan juga belajar membangun dan mengembangkan kearifan.

Puslatbang KDOD LAN yang berada Kalimantan yang tentu menjadi pusat perhatian dunia karena sebagai paru-paru dunia harus terlibat aktif dalam berbagai aktifitas lingkungan yang hijau, sehat dan lestari. Pilihan strateginya tentu adalah penerapan green-office. Sejak 2014 kami penuh semangat, komitmen dan dedikasi setiap pegawai dan tentu juga sejumlah stakeholder kami libatkan. Arboretum Puslatbang KDOD akhirnya terbentuk. Taman-taman kami terlihat hijau nan asri.

Konsep green office sebenarnya didorong oleh World Wide Fund (WWF). WWF mendefinisikan : “Green Office is an environmental management system for offices, it is an ideal tool for successful and sustainable organizations.” Green-office merupakan sistem manajemen lingkungan bagi organisasi, dimana konsep tersebut merupakan alat yang ideal untuk mencapai kesuksesan dan untuk kelangsungan hidup perusahaan.Tentu kita harus yakin, alam yang lestari menjadi kunci sukses masa depan. Keberlanjutan masa depan sangat bergantung pada kepedulian, komitmen dan kesadaran kita dalam merawat alam sebagai upaya menjaga keseimbangan dan harmoni sesama.

Scroll Up