Menu Close

Tetap Produktif di Masa Pandemi, DWP LAN gelar Keterampilan Merias Wajah secara Virtual

Jakarta – Sebagai upaya tetap produktif di masa pandemi Covid-19, sekaligus mendorong pegawai wanita dan istri pegawai untuk tetap tampil cantik walaupun harus bekerja dari rumah atau work from home atau stay at home selama masa pandemi ini, Dharma Wanita Persatuan Lembaga Administrasi Negara (DWP-LAN) bersama dengan Wardah menggelar keterampilan merias wajah atau beauty class secara virtual pada Rabu (24/2). 

Ketua DWP LAN, Titin Resmiatin, SS, MAP dalam sambutannya mengatakan, DWP LAN tetap produktif di masa pandemi hal ini dibuktikan dengan 2 kegiatan yang telah diselenggarakan DWP di tahun 2021 ini. Ia melanjutkan, kegiatan DWP yang pertama ialah Webinar yang bertema “Bahagia Minim sampah” yang diikuti oleh seluruh pegawai LAN, kemudian kegiatan yang kedua yang digelar pada hari ini, yaitu beauty class yang dikhususkan bagi pegawai dan istri pegawai di lingkungan LAN.

“Kedua kegiatan ini menjadi bukti bahwa DWP LAN dapat beradaptasi dengan kondisi yang ada, dengan tetap melakukan berbagai kegiatan yang diselenggarakan secara virtual/daring. Disadari bahwa pandemi Covid-19 ini memberikan pengaruh luar biasa terhadap berbagai aspek kehidupan, oleh karena itu perlu ada kegiatan-kegiatan positif untuk menjaga kesehatan fisik maupun psikis selama pandemi, kegiatan positif diperlukan untuk memberikan efek bahagia, melalui beauty class ini adalah salah satunya terutama bagi wanita untuk tetap menjaga penampilannya” tambahnya.

Ia juga menjelaskan, salah satu manfaat menggunakan make up atau merias wajah selain menambah percaya diri, kita juga dapat menutupi kekurangan kita serta menonjolkan kelebihan yang kita miliki, tidak hanya itu saja make up merupakan salah satu upaya kita kaum hawa untuk menghargai orang lain di sekitar kita.

“Jadi make up  tidak hanya ketika kita berada di luar rumah saja, tetapi juga saat kita berada di dalam rumah bersama suami” tuturnya.

Harapan ke depannya, kegiatan beauty class ini selain menambah pengetahuan para pesertanya dalam hal merias wajah, juga dapat meningkatkan imunitas tubuh untuk menghadapi pandemi saat ini. Karena make up dapat memberikan rasa bahagia bagi para wanita.

Skip to content