Menu Close

Puslatbang PKASN Kembali Dipercaya Lakukan Penilaian Kompetensi Untuk Seleksi JPT Pratama Pemerintah Kota Lubuk Linggau

Jatinangor – Kegiatan penilaian kompetensi di lingkungan Kota Lubuklinggau merupakan bentuk kerja sama antara Lembaga Administrasi Negara (LAN) dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau sejak beberapa tahun ke belakang. Pada 2019, sudah 3 (tiga) kali kegiatan penilaian kompetensi ini dilakukan. Harapannya kerja sama ini dapat memberikan dampak yang positif untuk memajukan kapasitas sumber daya manusia di Kota Lubuklinggau. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Pemetaan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (Puslatbang PKASN) LAN, Dr. Hari Nugraha, SE., MPM., pada pembukaan Penilaian Kompetensi dalam rangka Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Lubuklinggau, melalui teleconference, Rabu (17/2)

“Kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau, mudah-mudahan dapat kami jalankan dengan baik, asesor dapat memberi hasil yang terbaik dan objektif sehingga menjadi bekal untuk seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini. Walaupun kali ini menggunakan metode daring, mudah-mudahankegiatan berjalan lancar dan tidak ada kendala dalam sistem. Kepada peserta, mudah-mudahan dalam kondisi fit dan sehat, sehingga dapat mengikuti proses wawancara dan rangkaian tes demi tes dengan baik sehingga memperoleh hasil yang optimal.” Tambah Hari


Lebih lanjut, Hari Nugraha, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau atas kepercayaan kepada Puslatbang PKASN dalam pelaksanaan kegiatan Assessment Center selama ini. Hari juga berharap visi Kota Lubuklinggau sebagai kota metropolis yang madani dapat terwujud.


Dalam kesempatan yang sama, Wakil Walikota Lubuklinggau, Sulaiman Kohar, S.H., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan Penilaian Kompetensi ini adalah kegiatan kerja sama yang sudah dilakukan untuk kesekian kalinya antara Pemerintah Kota Lubuklinggau dengan Puslatbang PKASN LAN.

“Kegiatan penilaian kompetensi ini merupakan kegiatan yang penting untuk mencari orang yang tepat dalam suatu jabatan, sehingga harus memperhatikan aturan yang berlaku.” Pungkasnya


Kegiatan Penilaian Kompetensi ini diikuti oleh 14 (empat belas) orang peserta dan dilaksanakan secara daring (online) menggunakan aplikasi berbasis teknologi informasi, e-Assessment. Kegiatan berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 17-19 Februari 2021. Hadir pula pada pembukaan Kepala Balai Layanan Pemetaan Kompetensi, Zulpikar, S.Sos., MM., dan para pejabat struktural di lingkungan Puslatbang PKASN dan Pemerintah Kota Lubuklinggau.

Scroll Up