Menu Close

DWP LAN Gelar Ladies Program Virtual Kedua Pasca Pandemi Covid-19

Jakarta – Dharma Wanita Persatuan Lembaga Administrasi Negara RI (DWP LAN RI) kembali menggelar kegiatan Ladies Program secara virtual. Kegiatan ini merupakan kali kedua digelar melalui fasilitas video teleconference yang diikuti oleh seluruh istri peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat I Angkatan XLVII, Kamis (3/12).

Dalam kesempatan itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan LAN, Titin Resmiatin, SS., MAP mengungkapkan, untuk tidak menjadikan pandemi sebagai halangan untuk terus berkarya.

“Di tengah pandemi yang telah memasuki bulan kesepuluh di tanah air tercinta ini, jangan menjadi halangan untuk terus berkarya. Oleh karena itu, DWP LAN berinisiatif untuk tetap menjalankan ladies program dengan menggelar kegiatan ini secara daring namun hal ini tidak mengurangi esensi dan manfaat dari kegiatan ini”. ungkapnya.

Titin juga menyampaikan kegiatan Ladies Program ini dilatarbelakangi dari hasil  Musyawarah Nasional (Munas) Dharma Wanita Pusat pada Tahun 2014 yang mengamanatkan LAN untuk melaksanakan kegiatan yang diikuti oleh seluruh istri peserta pelatihan khususnya PKN Tingkat I.

“Sehingga, tidak hanya suami yang mendapatkan pengetahuan melalui pelatihan tetapi para istrinya pun dapat juga menambah pengetahuan dan wawasannya terutama dalam mendukung karir suami” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Teknis dan Sosio Kultural ASN Lembaga Administrasi Negara, Caca Syahroni, S.Ip., M.Si mewakili Kepala LAN menyambut baik kegiatan ladies program ini, dan seluruh jajaran pimpinan akan terus berkomitmen untuk mendukung kegiatan tersebut. Selain menambah wawasan dan pengetahuan, kegiatan ini bermanfaat untuk menjalin silaturahmi bagi istri-istri peserta PKN Tingkat I Angkatan XLVII.

“Saya berharap, para istri peserta PKN Tingkat I Angkatan XLVII dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya dalam rangka mendukung kinerja para suami dalam berorganisasi,” harapnya.

Hal serupa diungkapkan Ketua Kelas Peserta PKN Tingkat I Angkatan XLVII, Nanang Kadarusman yang mengapresiasi kegiatan Ladies Program ini. Melalui kegiatan ini, ia berharap dapat memupuk persaudaraan tidak hanya saat kegiatan ini berlangsung tetapi juga dapat berkelanjutan.

Kegiatan ini dihadiri oleh 33 istri peserta PKN Tingkat I Angkatan XLVII dan menghadirkan narasumber dari PerFormax, Linda Nur Lestari yang menyampaikan paparan bertema “ Meningkatkan Sikap Positif melalui Komunikasi yang baik” (humas)

Scroll Up