Menu Close

Tahun 2021 LAN Fokus Prioritaskan Membangun ASN Unggul

Jakarta – Pembangunan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang unggul akan menjadi prioritas utama Lembaga Administrasi Negara (LAN) dalam usulan kegiatan pada tahun 2021 mendatang. Hal tersebut sejalan dengan prioritas pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres Kiai Ma’ruf Amin dalam upaya pembangunan SDM yang unggul dan berdaya saing global. LAN harus mendukung sepenuhnya visi Indonesia lima tahun kedepan, yakni membangun SDM aparatur yang profesional dan berdaya saing sebagai program prioritas demi terwujudnya Indonesia Emas 2045 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Utama LAN, Dra. Reni Suzana, MPPM dalam Kegiatan Penajaman dan Reviu Usulan Kegiatan LAN Tahun 2021 yang diikuti oleh seluruh satuan kerja di LAN secara daring, Rabu (7/10).

“Harapannya semua kegiatan yang ada di unit-unit dapat mendukung prioritas instansi tersebut dengan angle masing-masing dan titik kaitnya adalah membangun ASN unggul. Penajaman dan pendalaman usulan kegiatan LAN 2021 ini harus disesuaikan dengan kebijakan yang berlaku, dan memperhatikan perundangan yang baru di sahkan oleh pemerintah serta beberapa perkembangan kebijakan yang ada.” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Reni juga menjelaskan terkait transformasi dan perubahan status Politeknik STIA LAN, dalam proses pendidikan terapan tersebut perlu adanya terobosan baru dari sisi metode, bahan ajar, dan sarana dan prasarana yang mendukung. Persiapan lainnya ialah pembukaan program studi baru dibidang kearsipan hal ini untuk memenuhi kebutuhan nasional tenaga arsiparis di setiap kementerian dan lembaga.

Acara ini diikuti oleh perwakilan semua satuan kerja di lingkungan LAN baik di Jakarta ataupun di daerah.

Scroll Up