Menu Close

Puslatbang PKASN Selenggarakan Penilaian Kompetensi Seleksi JPT Pratama Kejaksaan RI

Jatinangor – Sekretaris Utama Lembaga Administrasi Negara (LAN) Dra. Reny Suzana, MPPM membuka Penilaian Kompetensi dalam rangka Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) di lingkungan Kejaksaan RI yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (11/8). Reni Suzana memberikan apresiasi kepada Kejaksaan RI yang telah melakukan sesuatu yang berbeda dengan menjadikan hasil dari pemetaan kompetensi ini sebagai bagian syarat dalam proses seleksi JPT Pratama di lingkungan Kejaksaan RI.

“LAN sangat mendukung dan memiliki komitmen tinggi untuk men-support Kejaksaan RI menjadi organisasi yang handal, profesional dan berintegritas.” tambah Reni

Pada kesempatan tersebut Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejaksaan RI, Dr. Bambang Sugeng Rukmono, SH., MH. Pengukuran kompetensi dapat dilakukan melalui asesmen kompetensi (assessment center). Pelaksanaan asesmen kompetensi ini sudah menjadi rencana strategis Kejaksaan RI dalam pelaksanaan manajemen karir di lingkungan Kejaksaan RI.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperoleh talenta-talenta yang memiliki kompetensi terbaik sehingga terwujudnya the right man on the right place di lingkungan Kejaksaan RI.” Tutupnya.

Kegiatan Penilaian Kompetensi dalam rangka Seleksi JPT Pratama di lingkungan Kejaksaan RI diikuti oleh 26 peserta dan akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yaitu tanggal 11 – 13 Agustus 2020 secara daring (online) bertempat di Sasana Pradana, Gedung Utama Kejaksaan Agung dan Gedung Assessment Center LAN.

Skip to content