Menu Close

LAN Teken MoU Dengan Pemkot Sabang dan UIN Arraniry Teken MoU, Fokus Pada Pengembangan Kompetensi dan Kualitas Kebijakan,

Aceh Besar – Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Dr. Muhammad Taufiq, DEA melakukan penandatanganan nota kesepakatan dan nota kesepahaman dengan Pemerintah Kota Sabang dan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh di Aula Utama Puslatbang KHAN LAN, (5/6).

Dalam kegiatan penandatanganan kerjasama ini Muhammad Taufiq menyebutkan, ruang lingkup kerja sama tersebut antara lain analisis kebijakan administrasi Negara, analisis manajemen aparatur sipil Negara, pelatihan pengembangan kompetensi, serta bidang lainnya sesuai kesepatakan bersama.

“Saya berharap MoU ini tidak hanya formalitas saja, namun juga harus dapat dikonkretkan dengan kita bentuk tim teknisnya untuk ditindaklanjuti dan diimplementasikan di lapangan, sebab kerja sama ini sangat ditunggu-tunggu untuk meningkatkan pelayanan kita kepada bangsa ini,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Rektor UIN AR-Raniry Prof. Dr. Mujiburrahman. M,Ag mengungkapkan bahwa MoU ini merupakan kerja sama lanjutan antara UIN Ar-Raniry dengan LAN, yang selama ini telah diimplementasikan di lapangan terutama dalam kontek pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia. UIN Ar-Raniry memiliki ASN, tentu berbagai pelatihan kepemimpinan baik PKN I hingga PKA banyak yang mengikutinya di LAN terutama di Puslatbang KHAN.

Sementarai itu Pj Walikota Sabang Drs.Reza Fahlevi, M.Si menyebutkan bahwa akan menggunakan peluang ini untuk terus memperbaiki birokrasi di Pemkot Sabang. Sejauh ini sudah ada beberapa kegiatan terutama terkait inovasi yang di fasilitasi oleh Puslatbang KHAN dan kedepan saya berkomitmen untuk terus mengembangkan potensi ASN sehingga kompetensi terbangun dan bisa melayani masyarakat dengan baik.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Utama LAN RI Dra. Reni Suzana MPPM, Kepala Puslatbang KHAN Said Fadhil, S.IP,MM, serta para pejabat di lingkungan UIN Arraniry dan Pemkot Sabang.

Skip to content