Menu Close

Gelar Coffee Morning Peserta PKP Angkatan I, Puslatbang KDOD LAN Jadikan Sarana Pengelolaan Pengaduan

SAMARINDA –Puslatbang KDOD LAN melaksanakan Coffee Morning yang melibatkan seluruh peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I Tahun 2024 dan juga penyelenggara, pengajar, Tim Penjamin Mutu, dan Tim Pengelolaan Pengaduan, di Ruang Cafetaria, Senin (27/5). Pertemuan yang dipimpin oleh Widyaiswara Madya Puslatbang KDOD LAN Dr. Rahmat, MA ini khusus untuk mendengarkan pendapat, saran, keluhan, kritikan, dan juga masukan dari peserta selama mengikuti pelatihan di Puslatbang KDOD LAN. Tak hanya terkait proses pembelajaran, namun aspek sarana dan prasarana yang menjadi fasilitas peserta selama berada di lingkungan Kampus juga menjadi hal yang tak kalah penting untuk diberikan masukan. Di samping itu, kegiatan ini juga diselenggarakan untuk memaksimalkan fungsi pengendalian mutu pelatihan yang diselenggarakan oleh Puslatbang KDOD LAN. Hal ini sejalan pula dengan amanat dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, sehingga kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana pengelolaan pengaduan di Puslatbang KDOD LAN, yang berperan sebagai salah satu bentuk kontrol atau pengawasan yang dilakukan oleh stakeholders kepada penyelenggara pelayanan, serta evaluasi terhadap pelaksanaan standar pelayanan publik. Puslatbang KDOD LAN memiliki pemikiran bahwa kritik, saran, dan masukan merupakan kabar baik, karena dapat meningkatkan performa organisasi melalui perbaikan berkelanjutan yang didapatkan dari hasil evaluasi ini. Sejatinya, permasalahan yang timbul terkait pelayanan publik harus diperbaiki, dan bukan dinormalisasi. (ler/ler)

Skip to content