Menu Close

Siapkan Pemimpin Masa Depan Melalui Program ATA, LAN Lakukan Kolaborasi dengan Korporasi

Jakarta – Lembaga Administrasi Negara (LAN) terus mendorong lahirnya kader pemimpin ASN masa depan yang unggul sehingga berkontribusi lebih optimal bagi kemajuan bangsa dan mewujudkan birokrasi berkelas dunia serta Indonesia Emas 2045. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mempersiapkan talenta-talenta muda terbaik ASN dalam mengisi posisi-posisi kunci sebagai future leaders melalui program ASN Talent Academy (ATA). Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Pusat Pengembangan Kader ASN, Mariman Darto saat Rapat Koordinasi Persiapan Magang Korporasi, secara daring, Rabu (22/5).

“Magang pada korporasi merupakan salah satu bagian penting dalam program ATA. Dimana melalui magang, peserta diharapkan dapat memperoleh lesson learnt dari proses bisnis korporasi, kemudian mampu mengadopsi keunggulan strategi peningkatan pelayanan, dan yang tak kalah pentingnya adalah budaya kerja korporasi. Dan nantinya akan diimplementasikan dalam aksi perubahan yang disusun oleh peserta”, jelasnya.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh 12 korporasi yang bergerak di berbagai sektor seperti perbankan, otomotif, dan sektor publik lainnya yang merupakan perusahaan swasta, BUMN dan juga lembaga negara. Dalam rapat tersebut 12 korporasi tersebut menyambut baik rencana pelaksanaan magang dan siap menjadi bagian dalam penyiapan pemimpin masa depan. Adapun rencana kegiatan magang tersebut akan diikuti oleh 40 peserta terbaik yang telah lolos dari tahapan unbundling yang saat ini tengah berlangsung.

Berikut adalah 12  korporasi yang menyatakan siap menjadi lokus magang program ATA;

  1. Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNIK),
  2. Pertamina,
  3. Perusahaan Listrik Negara,
  4. Hana Bank,
  5. Sinarmas,
  6. Bank Permata,
  7. Daihatsu,
  8. Kimia Farma,
  9. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS),
  10. Lembaga Penjamin Simpaanan,
  11. WOM Finance, dan
  12. Bang Jago.

 

Skip to content