Menu Close

Plt. Kepala LAN hadiri Halalbihalal Kementerian PAN RB

Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN), Dr.Muhammad Taufiq, DEA beserta jajaran Pimpinan Tinggi Madya menghadiri undangan Halalbihalal yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), di Aula Kantor Kementerian PAN RB, Jakarta, Selasa (16/3).

Dalam kesempatan tersebut, Menteri PAN RB, Abdullah Azwar Anas menekankan pentingnya silaturahmi dalam memperkuat kolaborasi dan komitmen untuk menyukseskan tujuan pembangunan nasional. ia menjelaskan makna lebaran yang secara etimologinya mengandung makna berbeda yaitu lebaran yang berarti saling memberi maaf antar sesama, leburan yang berarti meleburkan diri dari dosa-dosa dan menyatu dengan sifat-sifat baik, dan luberan yang berarti melebihi batas atau meluap jika kita terus saling memaafkan maka akan diberikan rejeki yang berlimpah.

“Maka melalui halalbihalal ini menjadi momen kita saling melebur menjadi satu saling memaafkan dan melupakan kesalahan di masa yang lalu, menyatukan visi dan berkolaborasi untuk senantiasa melayani negeri”, ungkapnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Muhammad Taufiq mengapresiasi kegiatan halalbihalal yang juga mengundang seluruh pimpinan tinggi madya di lingkup paguyuban Kementerian PAN RB.  Hari idulfitri memiliki makna penting bagi umat muslim untuk merayakan kemenangan dan kebebasan dari segala dosa, kesalahan, dan keburukan dan menjadi fitri, maka idulfitri mengingatkan kita semua untuk menjadi insan yang lebih baik yang berguna bagi bangsa dan negara.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Utama LAN, Dra. Reny Suzana, MPPM, Deputi bidang Kajian dan Inovasi Administrasi Negara, Dr. Tri Widodo, MA, Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen Aparatur Sipil Negara, Dr. Agus Sudrajat, MA dan Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi, Dr. Basseng, M.Ed, Plt.Kepala BKN, Haryomo Dwi Putranto, Plt. Kepala ANRI, Imam Gunarto, serta Ketua KASN, Agus Pramusinto. (humas)

 

Skip to content