Menu Close

Rully Hendriani Muhammad Taufiq Jabat Ketua Antar Waktu DWP LAN

Jakarta – Dharma Wanita Persatuan Lembaga Administrasi Negara (DWP LAN) melaksanakan Serah Terima Jabatan Antar Waktu Ketua DWP LAN periode 2019-2024 kepada Rully Hendriani Muhammad Taufiq, di Ruang Kelas C, Kantor LAN Veteran, Rabu (3/1). Kegiatan serah terima jabatan ketua DWP ini ditandai dengan penyerahan memori jabatan serta penandatanganan Berita acara Serah Terima Jabatan oleh Titin Resmiati Adi Suryanto kepada Rully Hendriani Muhammad Taufiq yang diharapkan dapat melanjutkan program-program yang telah dicanangkan sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut, Titin Resmiatin menyampaikan capaian program yang telah berhasil dilaksanakan oleh DWP LAN di masa kepemimpinannya. Beberapa capaian yang telah diraih diantaranya penyelenggaraan Ladies Program bagi para istri peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat I yang kembali dilaksanakan secara klasikal setelah masa pandemi covid-19 berakhir, kegiatan ini memberikan menjadi wadah untuk membekali istri pejabat tinggi sebagai seorang pendamping dan penyeimbang suami dalam menjalankan perannya sebagai pimpinan strategis di instansi masing-masing.

“Selain itu juga, dibidang sosial, kami menginspirasi program menabung bagi para anggota DWP LAN yang hasilnya dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan sosial seperti memberikan santunan kepada pensiunan/warakawuri, PPNPN LAN serta para warga di bermukim di sekitar kompleks LAN Pejompongan. Kegiatan ini rutin diselenggarakan terutama dalam menyambut hari raya idul fitri, tidak hanya itu saja dalam setiap pertemuan seluruh anggota DWP LAN Pusat dan Daerah kami menyelipkan kegiatan sosial seperti bantuan sosial dan kegiatan donor darah.” ungkapnya.

Titin melanjutkan, tidak hanya kegiatan rutin ke luar, kami juga menyelenggarakan sharing session kepada semua anggota DWP LAN, untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan seluruh anggota dengan topik-topik yang menarik.

Sejalan dengan hal tersebut, Ketua Antar Waktu DWP LAN, Rully Hendriani menyampaikan apresiasi kepada Ketua DWP LAN yang telah berhasil melaksanakan seluruh program tidak hanya program rutin melainkan juga program sosial, dan kedepannya setiap program akan terus dilaksanakan sampai berakhir masa bakti 2024 mendatang. DWP LAN memiliki tanggung jawab mulia melalui peningkatan kualitas dan kapasitas baik secara soft skill maupun hard skill untuk mendampingi dan mendukung suami dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kedepannya melalui organisasi ini akan terlahir wanita-wanita hebat yang tidak hanya mampu menjadi istri melainkan dapat diandalkan dalam membina keluarga dan anak-anak untuk tumbuh dan berkembang sebagai penerus bangsa yang memegang teguh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, memiliki budi pekerti yang baik, saling menghargai serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Apresiasi juga disampaikan Sekretaris Jenderal Dharma Wanita Persatuan Pusat, Dewi Arif. R Hakim atas pengabdian yang telah dilakukan Titin Resmiati selama menjabat sebagai Ketua DWP LAN, dan ia berharap kepada Ketua Antar Waktu DWP LAN untuk dapat melanjutkan program-program baik yang telah diinisiasi sebelumnya, dan kedepannya DWP LAN dapat menjadi organisasi yang lebih baik untuk meningkatkan kualitas perempuan indonesia khususnya pendamping ASN di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN selaku Plh. Sementara Kepala LAN Dr. Muhammad Taufiq, DEA menyampaikan, LAN akan senantiasa memberikan dukungan dan support terhadap program-program DWP LAN, dan melanjutkan berbagai program baik yang telah dirintis oleh ketua DWP LAN sebelumnya.

Ia berharap, DWP LAN dapat menjadi organisasi yang berasaskan kekeluargaan dan saling berbagi baik kepada para anggotanya dan kepada sesama, DWP LAN akan menjadi organisasi yang berdampak bagi kemajuan bangsa dan mewujudkan birokrasi yang berkelas dunia. (humas)

 

Skip to content