Menu Close

Bicube Politeknik STIA LAN Bandung kolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM RI Tingkatkan Kapasitas Start Up

Kementerian Koperasi dan UKM RI yang berkolaborasi dengan Business Incubator Center (Bicube) Politeknik STIA LAN Bandung menggelar kegiatan Demo Day dengan tema “Collaborate to Elevate: Unleashing Startup Synergies” bertempat di Hotel Mercure Bandung Nexa Supratman Kota Bandung pada Selasa (19/9/2023). Kegiatan ini merupakan sarana penting bagi Peningkatan Kapasitas Startup untuk bersinergi, berkolaborasi secara luas, dan berdaya saing.

Peserta pada kegiatan Demo Day ini diikuti oleh 20 Startup yang telah lolos seleksi dari 64 start-up yang mendaftar, kemudian mengikuti proses inkubasi yaitu Bootcamp dan Coaching Clinic. Sebagai tahap akhir, seluruh StartUp diberikan kesempatan untuk mempresentasikan usahanya masing-masing dalam waktu 5 menit dalam bahasa inggris. Turut hadir secara hybrid calon investor dan mitra bisnis lainnya, yang berasal dari dalam maupun luar negeri, seperti Australia, Korea, dan Jepang, sehingga dapat memberikan peluang untuk membangun jaringan lebih luas.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara (KKIAN) LAN RI, Tri Widodo Wahyu Utomo, SH, MA., Asisten Deputi Pengembangan Teknologi Informasi dan Inkubasi Usaha Kementerian Koperasi dan RI, Christina Agustin, A.Pi, M.M., Kepala Dinas KUKM Provinsi Jawa Barat, Ir. Rachmat Taufik Garsadi, M.Si., Direktur Politeknik STIA LAN Bandung, Muhammad Nur Afandi, M.T., Kepala Bidang Pengembangan Inkubasi Wirausaha, Kementerian Koperasi dan UKM RI, Keumala Dewi, S.E., M.M., Pembina Business Incubator Center (Bicube) Politeknik STIA LAN Bandung, Siti Widharetno Musalim, S.IP., M.Si., Ketua Business Incubator Center (Bicube) Politeknik STIA LAN Bandung, Reni Wijayanti, S.Si., M.A.B, dan Deputi Bidang Kewirausahaan, Kementerian Koperasi dan UKM RI, Ir. Siti Azizah, MBA., secara online melalui zoom.
Dengan dilaksanakannya Kegiatan Demo Day ini, di harapkan seluruh StratUp dapat mempromosikan produk dan bisnis mereka agar lebih dikenal oleh calon investor, membangun jaringan dan berkolaboratif dengan semua pemangku kepentingan, serta mampu menjadi Startup yang inovatif, kreatif, dan berkelanjutan.

Skip to content