Menu Close

Ciptakan Birokrasi yang Dinamis dan Profesional, Kepala LAN Lantik 63 Pejabat Fungsional di Lingkungan LAN

Jakarta – Kepala Lembaga Administrasi Negara, Dr. Adi Suryanto, M.Si melantik dan mengambil sumpah 63 pejabat fungsional di lingkungan Lembaga Administrasi Negara (LAN). Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini dilaksanakan secara blended di Graha Makarti Bhakti Nagari, Pejompongan, Jakarta, Senin (3/7).

Dalam sambutannya, Adi Suryanto menyampaikan pelantikan pejabat fungsional ini merupakan upaya LAN untuk menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan kinerja organisasi yang lebih optimal.

“Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan fungsi institusi”, tegasnya.

Kepala LAN menambahkan, pembinaan karier pejabat fungsional harus selalu dilihat sebagai salah satu tujuan dari keseluruhan kebijakan pemantapan organisasi dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik melalui reformasi birokrasi.

Pelantikan ini juga, dikatakan Adi Suryanto merupakan momen bagi para ASN untuk menunjukkan kinerja terbaik dan berdampak positif bagi instansi maupun para stakeholder. Oleh karena itu ia mendorong agar para PNS tidak sungkan berinovasi untuk menghadirkan pelayanan yang mudah dan cepat bagi para stakeholder.

“Akhir kata, saya mengucapkan selamat bagi para pegawai yang baru dilantik dan selamat menempati  jabatan baru. Saya yakin dan percaya bahwa Saudara–saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya, sesuai bekal pengalaman yang saudara-saudara miliki selama ini.” tutupnya.

Hadir sebagai saksi dalam upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan kompetensi ASN LAN, Dr. Muhammad Taufiq, DEA., Sekretaris Utama LAN, Dra Reni Suzana, MPPM., Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta, Prof. Nurliah Nurdin, MA. dan jajaran pejabat tinggi pratama di lingkungan LAN.

Skip to content