Menu Close

LAN Bangun Komitmen Berinovasi Kabupaten Lembata

Lewoleba – Laboratorium inovasi sebagai upaya akselerasi inovasi Kab. Lembata bukan saja harus didukung oleh pimpinan daerah tertinggi dalam hal ini Bupati Tetapi dukungan ini juga harus didapat dari pimpinan legislatif. Beruntung DPRD Kabupaten Lembata secara eksplisit menyatakan dukungannya dalam upaya mendorong dan menciptakan inovasi bersama-sama di Kab. Lembata. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Pusat Inovasi Administrasi Negara, Hartoto, pada Pembukaan Laboratorium Inovasi Kab. Lembata, di Aula Kantor Bupati Lembata, Rabu (12/4).

“Sejalan dengan judul yang diusung pada sesi penyampaian drum up “Membangun Komitmen Berinovasi Bersama Kab. Lembata”, semangat perubahan perlu dilakukan dengan menembus limit rutinitas birokrasi dan keluar dari zona nyaman.” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama Pj. Bupati Lembata Drs. Marsianus Jawa, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada LAN dalam upaya bersama untuk membangkitkan semangat berinovasi Kab. Lembata.
“Besar harapan kami melalui kegiatan ini ada sesuatu yang bisa kami lakukan melalui berbagai kebaruan dalam rangka kemajuan Kab. Lembata yang kita cintai”, terangnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kab. Lembata Petrus Gero, S.Sos menyampaikan kebanggaannya atas terpilihnya Kab. Lembata menjadi satu dari 2 daerah laboratorium inovasi tahun 2023. “DPRD menyatakan dukungan dalam rangka tumbuh kembangnya inovasi demi kemajuan Kabupaten Lembata” tambahnya.

Laboratorium inovasi merupakan salah satu dari Program Prioritas Nasional Pengembangan Ekosistem Pengetahuan Inovasi Tahun 2023, yang ditujukan untuk Akselerasi Inovasi Tata Kelola Pemerintahan dalam Meningkatkan Daya Saing Daerah, dilaksanakan melalui kegiatan Laboratorium Inovasi, yang pada tahun 2023 ini dilaksanakan di 2 (dua) lokus daerah terpilih, yaitu: Kabupaten Donggala di Provinsi Sulawesi Tengah, dan Kabupaten Lembata di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Acara ini diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lembata, Bapak Paskalis Ola Tapo Balim A.P.,M.T , Kepala Bappelitbangda, Bpk. drh. Mathias AK. Beyeng, Asisten Daerah, para Kepala Perangkat Daerah beserta jajaran dan berbagai unsur Forkopimda.

Skip to content