Menu Close

Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan I Tahun 2023 Kerjasama Pemerintah Kabupaten Berau dengan Puslatbang KDOD

TANJUNG REDEB – “Pemimpin itu harus berani melayani, jangan menghindar untuk berubah melayani”. Hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Kabupaten Berau Ibu Hj. Sri Jurniarsih MAS, M.Pd saat membuka secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan I Tahun 2023 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau, di Ruang Rapat Sangalaki, Kantor Setda Berau, Rabu (29/3).
Menggandeng Puslatbang KDOD sebagai mitra kerjasama dalam penyelenggaraannya, pelatihan ini juga dihadiri oleh Kepala Puslatbang KDOD LAN Dr. Muhammad Aswad, M.Si, Kepala BPKPSDM Berau, serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Berau. Sri Juniarsih selanjutnya juga menyampaikan secara umum sebuah misi yang menggambarkan tekad dan keinginan kuat Pemkab Berau dalam rangka mewujudkan sistem dan aparatur birokrasi yang profesional agar dapat menerjemahkan program unggulan Pemkab Berau dengan melakukan aktualisasi penuh dedikasi, berintegritas, tampil inovatif dalam peran dan tugas di instansi masing-masing.
Pelatihan ini diikuti oleh 40 orang peserta yang seluruhnya berasal dari lingkungan Pemkab Berau, dan akan dilaksanakan terhitung mulai hari ini tanggal 20 Februari sampai dengan 22 Juni 2023. Di akhir sambutannya, Sri Juniarsih kemudian menyampaikan harapannya agar capaian akhir dari proses pelatihan ini dapat terlihat dari terbentuknya pemimpin-pemimpin yang memiliki kompetensi berupa pengetahuan, keterampilan, dan perilaku seorang ASN yang dapat diamati, diukur dan dibebankan dalam melaksanakan tugas jabatannya, seperti halnya tujuan pelatihan tersebut. (ler/mhr)
Skip to content