Menu Close

Studi Lapangan PKA Angkatan I Tahun 2023 di Pemkot Malang dan Pemkot Batu

Malang – Puslatbang KDOD pada tanggal 15-18 Maret 2023 mengunjungi Pemerintah Kota Malang dan Pemerintah Kota Batu dalam rangka Studi Lapangan (Stula) Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan 1 Tahun 2023. Pemilihan dua lokasi kasus (lokus) ini didasarkan pada prestasi dan kinerja yang selama ini telah dilakukan.
.
Kunjungan ini diikuti oleh 40 (empat puluh) orang peserta yang berasal dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Pemerintah Kota Balikpapan, Pemerintah Kota Tarakan, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, dan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. Stula sendiri merupakan salah satu agenda pembelajaran yang diharapkan mampu memberikan gambaran konkrit mengenai aktualisasi kepemimpinan dan manajemen kinerja. Setelah mengikuti Stula diharapkan peserta mampu menemukenali faktor-faktor kunci peningkatan kinerja di lokus. Sekaligus mampu melakukan adopsi dan adaptasi perubahan-perubahan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Malang dan Pemerintah Kota Batu.
.
Prosesi penerimaan kegiatan ini dilakukan di dua tempat yang berbeda. Untuk lokus Pemerintah Kota Batu, penerimaan dilakukan di Ruang Rapat Utama Gedung Walikota Batu. Bertindak sebagai penerima, Pj. Walikota Batu Aries Agung Paewai yang didampingi langsung oleh Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Pariwisata, dan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana. Dalam sambutannya Aries Agung Paewai menyampaikan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan sekaligus mempersilahkan para peserta untuk mengambil manfaat praktek inovasi atau perubahan dari Pemerintah Kota Batu. Sedangkan lokus Pemerintah Kota Malang, penerimaan dilakukan di Gedung Kantor Walikota Malang dan diterima langsung Asisten Administrasi Umum Sri Winarni, SH dan didampingi oleh Kepala BKSPDM, Sekretaris Disperindagkop, dan Kepala Dinas Kominfo. (fi/ler)
Skip to content