Menu Close

Prof. Dr. JB Kristiadi Pudjosukanto (Ketua LAN 1990-1998) Dimakamkan di TMP Kalibata

Jakarta – Prof. Dr. JB Kristiadi Pudjosukanto Ketua Lembaga Administrasi Negara (LAN) Periode 1990-1998 dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMP) Kalibata, Pancoran, Jakarta, Kamis (23/2).  Kepala LAN Dr. Adi Suryanto mewakili Pemerintah Indonesia menerima Peti Jenazah dari pihak keluarga di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Soebroto serta turut mengantarkan sampai ke TMP Kalibata.

Prosesi upacara pemakaman yang dilakukan secara militer tersebut, juga dihadiri Wakil Menteri Keuangan Prof. Suahasil Nazara, S.E., M.Sc., Ph.D beserta pimpinan tinggi madya dari Kementerian Keuangan. Hadir pula dari LAN diantaranya, Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN, Dr. Muhammad Taufiq, DEA, dan juga JPT Pratama lainnya.

Selama menjabat sebagai Ketua LAN dari tahun 1990 sampai 1998, LAN menerbitkan PP 14 Tahun 1994 tentang Diklat Jabatan PNS dan juga serangkaian Keputusan Ketua LAN tentang Juknis diklat. Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1996 tentang penyelenggaraan Diklat Prajabatan CPNS golongan III secara nasional tak lepas dari andil Lembaga Administrasi Negara. Pada masa kemempimpinannya pula, LAN menerbitkan buku SANRI jilid I dan II yang berisi panduan penyelenggaraan administrasi negara.

Selamat Jalan Prof Kris. Rest in Peace.

Skip to content