Menu Close

Politeknik STIA LAN Jakarta Kembali Luluskan Doktor Terapan Administrasi Pembangunan Negara

Jakarta – Politeknik STIA LAN Jakarta kembali menyelenggarakan Sidang Ujian Terbuka Program Studi Administrasi Pembangunan Negara Program Doktor Terapan Politeknik STIA LAN Jakarta Promosi Doktor Terapan Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc IP., M.Si., dengan Judul Disertasi: “Tata Kelola Fungsi Representasi dan Rekrutmen Partai Golkar Dalam Mewujudkan Good Governance di Era Reformasi”, di Ruang Serbaguna Kampus Politeknik STIA LAN Jakarta, (6/2).

Agun Gunandjar Sudarsa, sebagai promovendus telah berhasil secara meyakinkan untuk mempertahankan disertasinya di depan Tim Penguji yang terdiri dari Prof. Dr. Nurliah Nurdin, MA (Promotor), Dr. Muhammad Taufiq, DEA (co-Promotor 1), Dr. Makhdum Priyatno, MA (co-Promotor 2) beserta Penguji, yaitu Dr. R. Luki Karunia, SE.Ak, MA.CA.CACP (Ketua), Dr. Asropi, M.Si (Sekretaris), Prof. Dr. Zainuddin Amali, SE, M.Si (Anggota 1), Prof. Dr. H. Djohermansyah Djohan, MA. (Anggota 2/Eksternal).

Dalam disertasinya Agun Gunandjar telah mampu menghasilkan novelty yang menekankan akan pentingnya fungsi Good Governance yang menyempurnakan kedua fungsi dari partai politik yang telah ada, yaitu fungsi representasi dan rekrutmen. Bahwa tidak cukup hanya dengan mengedepankan kedua fungsi tersebut, namun setiap partai politik harus mampu memiliki fungsi Good Political Party, untuk dapat mewujudkan kepemerintahan yang baik.

Pada kesempatan yang sama Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta Prof. Dr. Nurliah Nurdin, MA., pada sambutan akademiknya mengucapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT atas izin dan perkenan-Nya Politeknik STIA LAN Jakarta berhasil mengantarkan Promevendus Agun Gunandjar Sudarsa menjadi Doktor Terapan Administrasi Pembangunan Negara. Nurliah mengapresiasi keberhasilan Politeknik STIA LAN Jakarta dalam melahirkan kader-kader Intelektual yang siap berkarya dan mengabdikan diri dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, sebagai Aparatur Sipil Negara.

Dalam kesempatan sidang ujian terbuka tersebut, hadir pula Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo, serta beberapa undangan lainnya.

Skip to content