Menu Close

Puslatbang PKASN gelar acara Diseminasi Hasil Kajian Kebijakan

Jatinangor – Puslatbang PKASN LAN menggelar acara diseminasi hasil analisis kebijakan dan telaahan isu aktual dengan tema Penguatan Kapasitas Tata Kelola Pemerintahan Melalui Akselerasi Implementasi Reformasi Birokrasi di Bidang Pengembangan Kompetensi, Kamis (8/12). Acara ini mengundang para peserta yang berasal dari BKPSDM/BKD dengan cakupan wilayah pulau Jawa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa wilayah Jawa Barat serta wartawan dari berbagai media massa. Peserta diseminasi yang dilangsungkan di Gedung Serba Guna Puslatbang PKASN ini berjumlah kurang lebih 60 orang.

Hadir dan membuka secara resmi kegiatan diseminasi ini Kepala Puslatbang PKASN Drs. Riyadi, M.Si. dan Keynote speech dibawakan oleh Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen ASN LAN RI Dr. Agus Sudrajat, S.Sos.,MA. Adapun Nara Sumber yang hadir diantaranya Ade Irma Susanty, Ph.D dari Telkom University, Dr. Marhaeni Diah, S., M.Pd. dari BKN,  Muhammad Yani Hutamada,. AT, ST. dari Kemendagri, Prof. Dr. Drs. H. Utang Suwaryo, M.A. dari UNPAD dan Dra. Zeta Rina Pujiastuti, Apt, M.Kes. dari PPSDM POM BPOM RI.

Pada kesempatan membuka kegiatan diseminasi ini Riyadi menyatakan bahwa dalam rangka mengakselerasi berbagai program pemerintah dengan tantangan disrupsi saat ini, penguatan kapasitas pemerintah yang didukung oleh ASN yang kompeten dan BerAkhlak menjadi faktor kunci kesuksesan. Urgensi Penguatan kompetensi penyelenggara pelatihan menuntut LAN dalam menetapkan rumusan Kamus Kompetensi Teknis Bidang Pelatihan ASN yang selanjutnya dilakukan pengkajian Mekanisme Pengukuran Kompetensi Teknis Bidang Pelatihan ASN. (Humas)

Skip to content