Menu Close

Rapat Kerja Terbatas LAN Tahun 2022 di Puslatbang PKASN

Jatinangor – Puslatbang PKASN menjadi tuan rumah dalam kegiatan Rapat Kerja Terbatas LAN Tahun 2022 yang diselenggarakan selama 3 hari mulai dari 5 sampai dengan 7 Desember 2022. Rapat Kerja Terbatas ini dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Administrasi Negara Dr. Adi Suryanto, M.Si. Hadir dalam rapat tersebut para pejabat JPT Madya juga JPT Pratama beserta jajaran staf dibawahnya dan juga Tim IT dari Pusdatin. Tema Rapat Kerja Terbatas ini terkait dengan pembahasan isu prioritas LAN yang mencakup Digitalisasi Layanan, Reformasi Kebijakan Widyaiswara dan Integrasi RLA dan Laboratorium Kebijakan/ Inovasi.

Dalam kesempatan membuka rapat kerja terbatas tersebut, Adi Suryanto mengemukakan bahwa saat ini yang akan menjadi fokus kita di LAN adalah pelayanan berbasis digital. Begitu pentingnya digitalisasi layanan dan perlunya dikembangkan platform digital, karena LAN mempunyai kewenangan dalam pengembangan tugas dan fungsi Platform Digitalisasi Birokrasi. Saat ini dikarenakan permasalahan birokrasi yang semakin rumit, maka dituntut kecepatan dan pendekatan yang luar biasa bagi kita sebagai pembina atau pengembang digitalisasi birokrasi. Oleh karena itu LAN harus memiliki pondasi yang bagus terkait dengan digitalisasi pelayanan di Internal LAN sendiri.

Selain mengulas pelayanan digital Adi juga menyatakan perlunya transformasi terkait dengan pengembangan kompetensi. Tidak hanya percepatan saja namun juga perlu adanya perbaikan regulasi yang harus dilakukan oleh LAN. Sebagai instansi Pembina Jabatan Fungsional, LAN harus mengembangkan sistem yang mendukung proses pembinaan, baik itu perancangan peraturan baru terkait dengan pembinaan Analis Kebijakan maupun reformasi kebijakan Widyaiswara. (Humas)

Skip to content