Menu Close

LAN Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Cianjur – Lembaga Administrasi Negara (LAN) melalui penggalangan Dana untuk peduli antar sesama (Daun Pedas) menyalurkan bantuan terhadap korban terdampak gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (26/11). Rombongan dipimpin langsung oleh Inspektur LAN, Dr. Hari Nugraha M.Si, didampingi pegawai dan tenaga medis berangkat dari Jakarta membawa bantuan ke posko bantuan Gempa Cianjur yang dipusatkan di Pendopo Kantor Bupati Cianjur.

Dalam kesempatan itu, Hari menyampaikan ungkapan belasungkawa terhadap para korban yang meninggal dunia serta keprihatinannya kepada para pengungsi korban terdampak gempa di Cianjur, semoga bantuan sosial ini dapat meringankan beban korban gempa.

“LAN memiliki program sosial yang bernama Daun Pedas yang merupakan sumbangan sukarela yang dikumpulkan oleh seluruh pegawai LAN secara rutin dalam rangka peduli terhadap sesama yang mengalami bencana alam. Semua dana terkumpul melalui Daun Pedas dibelikan kebutuhan pokok dan barang-barang yang memang diperlukan di lapangan seperti bahan-bahan pokok, obat-obatan dan perlengkapan pribadi, yang mudah-mudahan masyarakat Cianjur yang terkena musibah dapat sedikitnya terbantu, bersama-sama kita meringankan beban yang mereka tanggung dalam kondisi musibah seperti ini,” terangnya.

Hari juga menjelaskan, sebelumnya, LAN juga telah mengirimkan relawan untuk memberikan sumbangan tenaga di posko darurat bencana yang dikoordinir oleh Politeknik STIA LAN Jakarta dan Bandung. Tujuannya tidak lain adalah untuk meringankan masyarakat terdampak dan mempercepat pemulihan pasca bencana, ungkapnya.

Rombongan diterima langsung oleh Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Cianjur, Arief Purnawan, dalam kesempatan tersebut Arief mengapresiasi bantuan yang diserahkan LAN sebagai bentuk partisipasi seluruh pegawai LAN untuk pemulihan masyarakat di Cianjur.

“Memang sampai saat ini, Cianjur masih berstatus tanggap darurat bencana selama 30 hari ke depan, hal ini dikarenakan masih adanya gempa susulan yang dirasakan masyarakat memang dalam intensitas yang relatif kecil, oleh karena itu kami pemerintah Kabupaten Cianjur senantiasa berkoordinasi dengan pihak terkait terutama dalam penyaluran bantuan-bantuan yang kami terima,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, bantuan ini merupakan amanah yang harus segera didistribusikan kepada yang warga yang membutuhkan, dan sampai saat ini pendistribusian dikoordinasikan oleh aparat terkait sehingga harapannya dapat menjangkau masyarakat Cianjur yang masih terisolir. (humas)

 

Skip to content