Menu Close

Pelepasan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan VIII Puslatbang PKASN

Jatinangor – Puslatbang PKASN LAN menggelar acara Pelepasan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan VIII Tahun 2022, Jumat (14/10). Pelatihan yang telah dilaksanakan tersebut diikuti oleh sebanyak 60 peserta yang berasal dari berbagai instansi pemerintah daerah. Pada kesempatan ini, Kepala Puslatbang PKASN LAN, Drs. Riyadi, M.Si bersama dengan Dr. Basseng M.Ed, selaku Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi LAN RI, hadir untuk memberikan sambutan sekaligus melepas secara resmi peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan VIII Tahun 2022.

Dalam laporannya, Riyadi menyampaikan bahwa “sasaran penyelenggaraan PKN Tingkat II ini adalah dihasilkannya PNS yang memiliki kemampuan memimpin pada jenjang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Kemampuan memimpin tersebut diwujudkan dengan kemampuannya dalam memimpin perubahan di unit kerja. Perubahan hanya dapat terwujud jika pejabat struktural tersebut mampu menetapkan area perubahan dan memobilisasi stakeholdernya mendukung perubahan tersebut.”

Selain itu, disampaikan juga kesan dan pesan dari peserta PKN Tingkat II Angkatan VIII yang diwakili oleh Drs. Setia Permana M.Si, selaku Ketua Kelas. Dalam sambutannya, Setia menyampaikan “Puslatbang PKASN LAN RI memiliki sarana dan prasarana yang memadai dan ditunjang dengan Widyaiswara yang handal. Selain itu peserta juga dapat mengikuti kegiatan pembelajaran meskipun dengan latar belakang yang berbeda.”

Acara pelepasan ini ditutup secara resmi dengan sambutan yang disampaikan oleh Dr. Basseng M.Ed, selaku Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi LAN RI. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan harapannya bagi para peserta, yakni setelah mendapatkan tahapan pembelajaran yang telah berlangsung selama 4 bulan ini agar pelatihan kepemimpinan yang telah dilaksanakan oleh peserta dapat membawa perubahan kepada birokrasi yang lebih baik demi kepentingan masyarakat. (Humas)

Skip to content