Menu Close

Wujudkan Sosok Aparatur Pemerintah yang Profesional dan Akuntabel, Pemerintah Kota Cilegon gelar Pemetaan Kompetensi di BLPK Puslatbang PKASN

Jatinangor- Puslatbang PKASN bekerjasama dengan Pemerintah Kota Cilegon menggelar pemetaan kompetensi manajerial dan sosiokultural dalam rangka Pemetaan Kompetensi Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon dengan peserta berjumlah 25 (dua puluh lima) orang. Penilaian kompetensi diselenggarakan dalam 2 gelombang, yaitu pada 10-11 Oktober 2022 bertempat di gedung Asessment Center BLPK Puslatbang PKASN LAN, Senin(10/10). Hadir dalam acara foto bersama para peserta, Kepala BKPSDM Kota Cilegon Achmad Jubaedi.,S.Sos., M.Si. dan Kepala Puslatbang PKASN LAN Drs. Riyadi, M.Si.

Dalam kesempatan wawancara, Achmad Jubaedi mengatakan bahwa ”Alasan pemetaan kompetensi ini merupakan salah satu misi yang ada di pemerintah Kota Cilegon dalam RPJMD yang terbaru, yaitu bagaimana menghadirkan aparatur yang profesional dan akuntabel, sehingga pemetaan kompetensi ini bertujuan untuk melihat profil setiap aparatur yang ada di Pemerintah Kota Cilegon”.

”Kami menghendaki adanya suatu kerjasama yang permanen dengan Puslatbang PKASN dalam rangka melakukan pemetaan kompetensi ini, karena lambat laun kita juga berkeinginan untuk membentuk satu unit assessment center untuk melakukan pemetaan, dan kita butuh bagaimana quality assurance nya serta pembinaan yang akan dilakukan” tuturnya.

Achmad Jubaedi juga menyatakan harapannya agar Puslatbang PKASN tetap menjadi mitra bagi Pemerintah Kota Cilegon untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam rangka melakukan pemetaan kompetensi maupun pengembangan kompetensi lainnya bagi ASN Kota Cilegon, termasuk diklat-diklat penjenjangan dan lain sebagainya. (Humas)

Skip to content