Menu Close

Refleksikan Penerapan Iklim Demokrasi di Kampus, STIA LAN Bandung gelar Pemilihan Direktur secara terbuka

Bandung – Penerapan iklim demokrasi tidak hanya didapat di luar lingkungan kampus, tetapi juga dapat diterapkan di dalam internal kampus hal ini terbukti dengan proses pemilihan calon Direktur Politeknik STIA LAN Bandung yang diselenggarakan secara terbuka dengan melibatkan seluruh unsur civitas academica yang meliputi senat, dosen, mahasiswa serta pejabat tinggi madya dan pratama di lingkungan Lembaga Administrasi Negara (LAN). Dalam sambutannya, Sekretaris Utama LAN, Dra. Reni Suzana, MPPM mengapresiasi kinerja seluruh unsur civitas akademika yang telah mengawal proses pemilihan direktur yang baru periode 2022-2026 mendatang. Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya pada Penyampaian Visi, Misi, Program Kerja dan Jajak Pendapat Calon Direktur Politeknik STIA LAN Bandung yang digelar secara blended, Senin (26/9)

“Kegiatan ini menjadi bagian dari proses membangun demokrasi di kampus serta iklim akademik yang sehat dan professional, dengan pelibatan partisipasi publik dalam proses pemilihan calon direktur Politeknik STIA LAN Bandung”, ungkapnya

Ia juga mengungkapkan, tantangan dan kompleksitas yang harus dihadapi khususnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara adalah bagaimana kita menjunjung tinggi pelaksanaan penyelenggaraan Pendidikan terapan dapat dikelola dengan cara yang inovatif dan kolaboratif.

Reni juga menyampaikan beberapa pesan Kepala LAN, untuk senantiasa menjaga  netralitas, objektivitas serta iklim yang kondusif didalam proses menentukan pilihan terbaiknya, maka perlu dihimbau untuk senat dapat memilih sesuai dengan hati nurani masing-masing.

“Sementara itu untuk kandidat calon direktur, ia berpesan untuk mengikuti kompetisi ini dengan baik khususnya dalam mewujudkan visi-misinya yang dapat dijalankan pada periode mendatang, ia juga berpesan untuk kandidat yang belum berhasil terpilih menjadi direktur untuk tetap mengedepankan sikap legowo dan berkomitmen untuk bersinergi dengan direktur terpilih” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Senat Politeknik STIA LAN Bandung, Prof. Deddy Mulyadi mengungkapkan, proses pemilihan calon direktur baru ini telah melalui serangkaian proses yang dimulai dari tahapan penjaringan yang mendapatkan 5 (lima) kandidat calon direktur, dan pada hari ini, akan melaksanakan tahapan penyaringan melalui uji publik dan wawancara terbuka dengan narasumber dan civitas academia.

Dalam kegiatan tersebut setiap calon mempresentasikan visi, misi, dan program kerjanya masing-masing apabila terpilih sebagai Direktur Politeknik STIA LAN Bandung. Proses tanya jawab publik dilakukan oleh 2 (dua) orang narasumber yang sangat kompeten yaitu, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd. dan Prof. Dr. Ir. Moch. Sasmito Djati, MS.

Adapun kelima kandidat calon direktur, yaitu:

  1.       Dr. Muhammad Nur Afandi, S.Pd., MT
  2.       Septiana Dwi Putranti, SE., M.Com (Hons)., Ph.D
  3.       Dr. Hendrikus T. Geodona, S.IP., M.Si
  4.       Dr. Abdul Rahman, SKM
  5.       Dr. Joni Dawud, Dea
Skip to content