Menu Close

Tok, Komisi II DPR RI Setujui Pagu anggaran LAN Tahun 2023

Jakarta- Lembaga Administrasi Negara (LAN) menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi II DPR RI, di Ruang Rapat Komisi II DPR RI, Senayan, Selasa (20/9). Kepala LAN, Dr. Adi Suryanto, M.Si dalam kesempatan tersebut memaparkan usulan pagu anggaran Lembaga Administrasi Negara Tahun 2023. Kepala LAN juga memaparkan kinerja LAN selama tahun 2022 dan keberhasilan memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-15 kalinya secara berturut-turut, selain itu prestasi lainnya yang berhasil didapat antara lain, Predikat sangat baik dalam penerapan sistem merit, Predikat tertinggi dalam pengelolaan keterbukaan informasi publik, serta beberapa torehan lainnya.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Syamsurizal ini menyetujui Pagu Anggaran LAN tahun 2023 sebesar Rp. 323,162 miliar ) untuk ditetapkan sebagai Pagu alokasi anggaran (pagu definitif) LAN tahun 2023 dengan pengalokasian anggaran meliputi Program Dukungan Manajemen sebesar Rp. 261,093 miliar dan Program Kebijakan, Pembinaan Profesi, dan Tata Kelola ASN sebesar Rp. 62,069 miliar.

RDP ini juga diikuti oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Badan Kepegawaian Negara (BKN), Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dan Ombudsman RI (ORI).

Hadir mendampingi Kepala LAN, Sekretaris Utama, Dra. Reni Suzana, MPPM, Deputi Bidang Kajian dan Kebijakan Administrasi Negara, Dr. Tri Widodo WU., MA., Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen ASN, Dr. Agus Sudrajat, MSi., Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN, Dr. Muhammad Taufiq, DEA, serta Deputi Penyelenggaraan Pengembangan kompetensi, Dr. Basseng, M.Ed

Skip to content