Menu Close

3 Angkatan telah terfasilitasi, Kabupaten Banjarnegara percayai Puslatbang PKASN selenggarakan Latsar CPNS.

Jatinangor – Puslatbang PKASN kembali melaksanakan kegiatan Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Angkatan ke-III, Rabu (21/9). Ini merupakan angkatan terakhir dari instansi pengirim yakni BKD Kabupaten Banjarnegara yang mengirimkan peserta latsar sebanyak 3 angkatan. Acara pembukaan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Puslatbang PKASN ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara Drs. Indarto, M.Si beserta jajarannya. Pada kesempatan yang sama Kepala Puslatbang PKASN Drs. Riyadi, M.Si memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi   acara Pembukaan Latsar CPNS Angkatan III ini.

Dalam pidatonya didepan sebanyak 39 orang peserta, Riyadi menyatakan  “Masa prajabatan bukan lagi diklat, melainkan masa percobaan selama 1 tahun, yang di tengah waktu tersebut ada Latsar CPNS. Setelah menempuh Latsar, 90% penilaian masih belum bisa menentukan lulus atau tidaknya menjadi PNS karena masih ada 10% yang cukup penting, dan 10% itu adalah sikap dan perilaku dalam melaksanakan tugas. Untuk itu terkait integritas, profesionalitas dalam kerangka ASN ber-AKHLAK, agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dalam menjalankan tugas2 pelayanan” pesan nya.

Sementara itu dalam sambutannya Indarto memberikan pernyataan “Latsar ini merupakan langkah awal CPNS untuk mengembangkan potensi dan kemampuannya agar mampu memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat, karena pelayanan publik yang prima menjadi sesuatu yang mutlak dilakukan oleh pemerintah daerah guna membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah, sehingga akan melahirkan dukungan positif bagi penyelenggaraan pemerintah daerah”.

(Humas)

Skip to content