Menu Close

LAN Kompak dan Peduli melalui Pertandingan Olahraga, Donor Darah dan Garage Sale dalam Rangka Peringatan HUT ke 65

Jakarta – Lembaga Administrasi Negara (LAN) menyelenggarakan kegiatan olahraga dan pertandingan antar kompartemen di lingkungan LAN Veteran dan Pejompongan yang diselenggarakan di kampus ASN Corporate University, Kamis (28/7). Acara ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 LAN yang wajib diikuti oleh seluruh pegawai.

Dalam sambutannya, Kepala LAN, Dr. Adi Suryanto, M.Si menyampaikan kegiatan ini merupakan momen penting bagi seluruh pegawai di lingkungan LAN sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama dan organisasi untuk menjunjung tinggi semangat untuk bekerja dan berbakti di Lembaga Administrasi Negara.

“Jika kita flashback tentang sejarah berdirinya LAN didorong adanya keprihatinan akan pegawai negeri sipil di negara ini, yang pada saat itu belum memiliki skill dan kompetensi yang mumpuni, oleh karena itu pengembangan kompetensi pegawai menjadi fokus pemerintah dan LAN diberikan mandat terkait hal itu” ungkapnya.

Keprihatinan kedua, adalah terkait penataan kebijakan kelembagaan dimana saat itu banyak organisasi pemerintah banyak merujuk pada LAN untuk diadopsi di dalam organisasinya, dan terakhir keprihatinan atas kondisi politik saat itu, maka hal ini masih relevan pada kondisi saat ini untuk tetap memperteguh peran dan fungsi LAN dalam hal pengembangan kompetensi dan kebijakan pemerintah sehingga kita dapat mengawal jalannya pemerintahan melalui kompetensi pegawai yang berkualitas.

“Maka melalui kegiatan ini kita dapat memupuk kebersamaan dan kepedulian antar pegawai khususnya di lingkungan LAN yang berada di Veteran dan Pejompongan. Untuk membentuk ASN yang berkualitas tentu saja dibutuhkan kesehatan secara jasmani dan rohani, dan kegiatan ini dinilai sangat penting untuk mewujudkan hal tersebut. Selaini dalam rangka menyemarakkan HUT ke 65 LAN pegawai dapat sedikit penyegaran” tambahnya.

Diharapkan, melalui kegiatan yang fun ini, dapat me-recharge semangat pegawai LAN untuk terus bekerja dan berkarya di lembaga kita tercinta ini, Adapun beberapa pertandingan yang diselenggarakan antara lain tenis meja, voli, bulutangkis, gaplek, dan perang guling yang dikhususkan bagi pegawai PPNPN di lingkungan LAN.

Selain pertandingan olahraga, untuk memupuk rasa kepedulian pegawai LAN juga diselenggarakan kegiatan donor darah. Selain itu juga diadakan Garage Sale untuk masyarakat sekitar Pejompongan, dimana barang-barang di jual merupakan sumbangan dari pegawai LAN dan hasil penjualan 100% didonasikan. (humas)

Scroll Up