Menu Close

“Latsar CPNS Angkatan XXII Resmi Dilepas”

Samarinda – Setelah menjalani kelas klasikal selama seminggu, peserta Pelatihan Dasar CPNS Angkatan XXII Tahun 2022 resmi dilepas oleh Kepala Puslatbang KDOD LAN Dr. Muhammad Aswad, M.Si di Ruang Auditorium Puslatbang KDOD, Jum’at (29/7). Dalam laporan penyelenggaraan yang disampaikan oleh Sub Koordinator Pelatihan dan Pengembangan Puslatbang KDOD Rokip Purnomo, seluruh peserta yang berjumlah 40 orang berasal dari Pemerintah Kota Bontang dan Balikpapan ini dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan STTP. Dari hasil penilaian, sebanyak 14 orang lulus dengan kualifikasi Sangat Memuaskan, dan 26 orang lainnya lulus dengan kualifikasi Memuaskan.

Dalam sambutannya, Aswad menegaskan kepada seluruh peserta bahwa kelulusan ini baru diuji oleh sebagian kecil orang yang terlibat dalam pelatihan ini. Ujian yang sesungguhnya justru terletak pada saat mereka kembali ke tempat kerja masing-masing, dengan permasalahan-permasalahan yang ada. “Jadi, janganlah anda berpuas diri dengan pencapaian hari ini. Ini baru latihan dasar. Keberhasilan dan kesuksesan sesungguhnya baru bisa dilihat saat anda menjalankan tugas di instansi masing-masing” ujarnya. Namun demikian dikatakan Aswad bahwa proses Latsar ini juga sangat bermakna, karena dari sinilah bisa teridentifikasi apakah nantinya peserta bisa meraih kesuksesan di masa depan. “Banyak sekali rintangan yang akan anda lalui nantinya saat menapaki karir. Jadi, pastikan diri anda punya kompetensi, tunjukkan pada dunia bahwa anda punya kemampuan, dan yakinkan diri anda bahwa kesuksesan karir anda ke depan ditentukan oleh anda sendiri” lanjutnya lagi.

Pelatihan ini juga menghasilkan tiga peserta dengan peringkat teratas, yaitu :
1. Peringkat I diraih oleh Desy Tri Susanti dari Pemkot Bontang;
2. Peringkat II diraih oleh dr. Dwi Ayu Kusumawardani dari Pemkot Bontang; dan
3. Peringkat III diraih oleh dr. Rizkia Mulyasari dari Pemkot Balikpapan.

Di akhir sambutannya, Aswad menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta agar dapat menjadikan proses Latsar ini sebagai jembatan awal untuk menuju kesuksesan. “Bangun koneksi, bangun relasi. Jadilah ambassador-ambassador LAN, bawa yang baik-baik disini dan ceritakan keluar. Sedangkan apa yang tidak baik, tinggalkan disini dan cukup sampai disini. Semoga anda semua sukses dan berhasil” tutupnya. (ler/ler)

#kawanlan #lanuntuknegeri #makartibhaktinagari #puslatbangkdod #asnberakhlak #banggamelayanibangsa

Scroll Up