Menu Close

LAN Gelar Bakti Sosial Bantu Korban Banjir Bandang dan Longsor di Kabupaten Bogor

Leuwiliang – Lembaga Administrasi Negara (LAN) kembali menggelar bakti sosial dengan memberikan paket sembako ke masyarakat korban banjir bandang dan longsor di Desa Cibunian dan Desa Purasari, Kabupaten Bogor, Senin (25/7).

 Kegiatan bakti sosial ini adalah wujud kepedulian seluruh pegawai LAN yang dikumpulkan melalui Dana Untuk Peduli Antar Sesama (Daun Pedas). Dimana secara rutin setiap bulannya seluruh pegawai LAN menyisihkan sebagian penghasilannya.

 Analis Kebijakan Ahli Madya Selaku Koordinator Hubungan Masyarakat dan Protokol Trixsaningtiyas Gayatri, S.IP., M.Si, selaku pimpinan rombongan memberikan secara simbolis bantuan kepada Kepala Desa Cibunian, Bapak Basuni.

 Dalam sambutannya Trixsaningtiyas  menyampaikan kegiatan ini salah satu upaya keluarga besar LAN dalam berkontribusi melalui kegiatan sosial, sehingga dapat merasakan dan berempati kepada sesama kita yang belum beruntung.

 “Kami berharap bantuan paket sembako ini dapat bermanfaat bagi masyarakat korban banjir bandang dan longsor.” ungkapnya.

 Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Cibunian, Bapak Basuni menjelaskan, di Desa Cibunian ada beberapa lokasi yang terdampak cukup parah. Saat ini masyarakat yang rumahnya terdampak longsor, mendapat bantuan dari pemerintah untuk sewa rumah sampai menunggu relokasi.

 “Untuk itu kami sungguh mengapresiasikan kegiatan bakti sosial yang dilakukan LAN, paket sembako ini sangat berharga bagi masyarakat terutama masyarakat yang tidak bisa melanjutkan pekerjaannya sebagai petani, dikarenakan sawahnya juga terdampak longsor.” tambahnya.

 Hal senada diungkapkan Ketua Tim Penanggulangan Bencana Desa Purasari, Nanang yang mewakili seluruh masyarakat desa Purasari mengucapkan terima kasih kepada LAN atas kepeduliannya, semoga menjadi berkah bagi seluruh pegawai LAN. (humas)

Scroll Up