Dr. Muhammad Aswad, M.Si.

Dr, Muhammad Aswad, M.Si. lahir di Pare-pare, Provinsi Sulawesi Selatan tanggal 6 Februari 1967. Gelar Doktor di bidang Administrasi Publik diperoleh pada tahun 2010 dari Universitas Negeri Makassar, setelah sebelumnya memperoleh gelar Magister di bidang Sumber Daya Manusia dari Universitas Hasanudin dan Sarjana Bahasa Inggris dari Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Ujung Pandang. 

Pengalaman Pelatihan yang pernah diikuti untuk jabatan struktural diantaranya Diklat ADUM/DIKLATPIM IV Tahun 1997, Diklat SPAMA/ DIKLATPIM III Tahun 2007 dan Diklat Kepemimpinan Tingkat II pada Tahun 2015. Pelatihan Teknis dan Fungsional yang pernah diikuti yaitu: Pelatihan Tenaga Pengajar Bahasa Inggris, Pelatihan Local Government Administration, dan Pelatihan Barang dan Jasa. 

Beliau pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Diklat Pusat Kajian dan Pendidikan Aparatur II (PKP2A) LAN Makassar sebelum pindah ke Jakarta sebagai Kepala Pusat Inovasi Kelembagaan dan Sumber Daya Aparatur Lembaga Administrasi Negara. Jabatan Eselon II saat ini sebagai Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Kepemimpinan Nasional dan Manajerial Aparatur Sipil Negara sejak Mei 2018. Beliau aktif sebagai narasumber dan fasilitator Proyek Perubahan – Laboratorium Kepemimpinan peserta pelatihan di berbagai instansi dan kementerian.

Last modified on Senin, 24 Juni 2019 23:09