Pengahargaan Sistem Merit dalam Manajemen ASN








Lembaga Administrasi Negara (LAN) menerima penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai satu-satunya Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang telah menerapkan Sistem Merit dalam Manajemen ASN dengan kategori Sangat Baik. Penghargaan dimaksud diserahkan oleh Komisioner KASN, Tasdik Kinanto, SH, M.Hum., dan diterima secara langsung oleh Kepala LAN, Dr. Adi Suryanto, M.Si di Hotel Grand Kemang Jakarta, Jum'at (27/9). Penghargaan ini merupakan bukti bahwa LAN telah menerapkan kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar, dengan tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, atau kondisi kecacatan.
Penilaian sistem merit ini dilakukan terhadap aspek-aspek manajemen ASN, meliputi perencanaan kebutuhan, pengadaan, pengembangan karier, promosi dan mutasi, manajemen kinerja, penggajian, penghargaan dan disiplin, perlindungan dan pelayanan, serta sistem informasi.
Dengan diperolehnya kategori "Sangat Baik" dalam penerapan Sistem Merit Manajemen ASN, maka LAN menjadi institusi yang dapat mengisi JPT melalui talent pool.