STIA LAN Raih Sertifikat International ISO 9001 : 2015 Featured

Jakarta – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Lembaga Administrasi Negara berhasil meraih sertifikat ISO 9001:2015 dari SGS Indonesia System Certification di bidang pelayanan akademis kemahasiswaan untuk jenjang Sarjana (S1) dan Magister (S2).

Sertifikat ISO 9001 : 2015 ini diserahkan langsung oleh Commercial Manager CBA Indonesia Warasputi Putri Andrianti kepada Ketua STIA LAN Jakarta Makhdum Priyatno.

Sekretaris Utama LAN Sri Hadiati WK dalam sambutannya mengatakan, sertifikat ISO yang diraih STIA LAN Jakarta ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Selain menjadi penanda kualitas pelayanan yang diberikan, sertifikat ISO ini harus menjadi pendorong bagi satker-satker lain di lingkungan LAN untuk lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan.

“Pencapaian ini harus diikuti oleh satker-satker lain di LAN,” jelasnya saat Acara Penyerahan Sertifikat ISO 9001 : 2015 kepada STIA LAN Jakarta, di kampus STIA LAN Jakarta, Pejompongan, Rabu (16/8).

Sri Hadiati menambahkan, diraihnya sertifikasi ISO ini bukanlah “garis finish” dalam memberikan pelayanan, melainkan harus menjadi pemantik bagi seluruh civitas STIA LAN Jakarta untuk terus berkomitmen terhadap pelayanan mutu yang diberikan sesuai dengan standar internasional.

“Sertifikasi ini seharusnya menjadi titik tolak perjalanan STIA LAN Jakarta untuk menciptakan alumni SDM aparatur berkelas dunia. Saya yakin, dengan pelayanan yang baik lambat laun akan menghasilkan kinerja yang baik pula,” ujarnya.

Ketua STIA LAN Jakarta, Dr. Makhdum Priyatno, MA dalam kesempatan yang sama mengatakan, diperolehnya sertifikasi ISO ini telah melalui proses panjang dan pengawasan penuh dari SGS dari waktu ke waktu. Hal ini dilakukan untuk menjaga komitmen mutu yang diberikan STIA dalam bidang pelayanan.

“SGS sebagai mitra kerja akan terus mengawasi dan mengevaluasi pelayanan yang diberikan oleh STIA guna memastikan standar ini tetap berjalan secara efektif” paparnya

Commercial Manager CBA Indonesia Warasputi Putri Andrianti mengatakan, pemberian sertifikat ISO SGS ini menempatkan STIA LAN kini sejajar dengan universitas bertaraf internasional di dunia.

“Sertifikat ISO SGS ini merupakan sertifikasi yang dikeluarkan oleh Pemerintah Inggis dan diakui secara internasional. Jadi STIA LAN kini sejajar dengan universitas bertaraf internasional,” pungkasnya. (choky/budiprayitno)

Last modified on Jumat, 18 Agustus 2017 06:31