Rakornas Pengembangan Kompetensi ASN Featured

Jakarta – Upaya mewujudkan profesionalisme aparatur sipil negara melalui program pengembangan kompetensi memerlukan sinergi dengan seluruh pihak. Dengan demikian, ada pemikiran yang holistik dalam perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi kebijakan.

Hal itu akan menjadi bahasan dalam Rakornas Pengembangan Kompetensi ASN bertema “Bersatu Mengembangkan Kompetensi ASN Menuju SMART ASN 2025” yang akan diselenggarakan pada Kamis (18/5) hingga Sabtu (20/5) mendatang di Manado.

Deputi Bidang Diklat Aparatur LAN, Muhammad Idris mengatakan, rakornas yang digelar ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab LAN yang mendapat mandat untuk mengawal keberhasilan pengembangan kompetensi ASN khususnya bagi Pegawai Negeri Sipil.

“Rakornas ini kami  harapkan dapat menjadi forum untuk membangun sinergi dengan berbagai instansi terkait dalam penyiapan desain kebijakan dan praktek pengembangan kompetensi ASN ke depan. Sehingga kebijakan dan program-program pengembangan kompetensi bagi ASN yang dikembangkan bersama tersebut dapat memenuhi kebutuhan strategis nasional maupun daerah secara konkrit,” jelasnya.

Idris menjelaskan sejumlah pihak akan hadir dalam Rakornas tersebut di antaranya Menpan & RB Asman Abnur, Kepala LAN Dr. Adi Suryanto, serta Sekretaris Jenderal/Sekretaris Utama/ Sekretaris Menteri/Sekda Provinsi, Para Kepala BPSDM/Lembaga Diklat K/L/Provinsi, Kepala Biro SDM K/L, dan Kepala BKD Provinsi yang bertanggungjawab terhadap Pengembangan Kompetensi ASN.

“Tujuan yang ingin kita capai dari Rakornas ini adalah terwujudnya komitmen bersama seluruh stakeholders dalam mengembangkan dan melaksanakan kebijakan Pengembangan kompetensi ASN,” pungkasnya. (humas)

 

 

 

 

 

Last modified on Selasa, 09 Mei 2017 13:54