Public Hearing RPP Jenis & Tarif PNBP LAN Featured

Jakarta – Lembaga Adminsitrasi Negara (LAN) melakukan Public Hearing mengenai Rancangan Peraturan  Pemerintah tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah No. 5 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif Atas PNBP yang berlaku pada LAN, di Aula Makarti Bhakti Nagari Lt. 8, Kantor LAN, Jakarta, Rabu (11/4).

Kepala Biro Perencanaan, Hukum, Humas, dan Protokol LAN Elly Fatimah mengatakan, public hearing  ini dilakukan dalam rangka menjaring masukan dari sejumlah pihak. Harapannya apabila Peraturan Pemerintah itu nantinya terbit tidak akan terjadi lagi keberatan.

“RPP mengenai Jenis dan Tarif PNBP LAN ini sudah melalui harmonisasi dengan Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Keuangan, dan Kementerian Sekretariat Negara. Namun, sebelum ditandatangani oleh Presiden, kita lakukan uji publik terlebih dahulu,” jelasnya.

Menurut dia, dalam RPP Jenis dan Tarif PNBP LAN terdapat beberapa perubahan berupa penambahan pasal-pasal. Salah satunya adalah adanya penambahan Pasal 3A yang memberi keistimewaan tarif semester paling rendah mulai dari 0% hingga 50% pada mahasiswa berprestasi Program Diploma dan Sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN) mulai tahun akademik 2017. (Ima/humas)

 

Last modified on Selasa, 17 April 2018 04:28