Posisi JPT Kian Kompetitif dengan Mekanisme Open Bidding

Jakarta – Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Dr. Adi Suryanto, M.Si melantik sejumlah pimpinan tinggi pratama di lingkungan Lembaga Administrasi Negara menyusul adanya kekosongan jabatan karena dinamika yang berkembang dalam tubuh organisasi.

Adapun pejabat yang dilantik antara lain : Kepala Biro Umum M. Yusuf Gunawan, S.IP, ME; Kepala Pusat Inovasi Kelembagaan dan Sumber Daya Aparatur Drs. Seno Hartono, DESS; Kepala Pusat Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daerah Dr. Hary Supriyadi, SH, MA.

Kepala LAN mengatakan, para pejabat yang dilantik ini adalah hasil seleksi terbuka (open bidding) untuk mengisi jabatan yang lowong.

“Para pejabat yang dilantik hari ini adalah mereka yang telah melalui berbagai tahapan uji kompetensi dan kualifikasi. Jadi mereka dipilih berdasarkan rekomendasi tim panitia seleksi dan berdasarkan obyektifitas. Ada satu dari pelamar luar yang lolos yakni Dr. Hary Supriyadi yang merupakan mantan Kepala Bappeda Kabupaten Banjar yang ikut seleksi dan terpilih sebagai Kapus PKDOD. Saya ucapkan selamat bergabung dengan LAN,” urainya saat memberikan sambutan di Aula Prof. Dr. Agus Dwiyanto, MPA, Senin (27/8).

Lebih lanjut Kepala LAN mengatakan bahwa proses seleksi terbuka untuk jabatan yang lowong di lingkungan LAN ini sangat menarik untuk dicermati, karena banyak sekali pelamar dari luar yang mengikuti proses seleksi untuk mengisi jabatan yang lowong tersebut.

“Hal ini menjadi penanda bahwa posisi jabatan pimpinan tinggi di LAN semakin kompetitif. Siapa yang punya kompetensi, berhak untuk menduduki posisi itu.” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala LAN juga berharap kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk segera bekerja dan melakukan adaptasi dengan tugas dan tanggung jawabnya yang baru. Hal lain yang tidak boleh dilupakan adalah mengawal proses reformasi birokrasi substantif di internal LAN.

“Saya ucapkan selamat bergabung dan bekerja cepat untuk membangun kinerja organisasi,” pungkasnya. (choky/budiprayitno)

Last modified on Rabu, 29 Agustus 2018 05:26