Kepala LAN Resmikan Kolat Merpati Putih LAN Featured

Jakarta – Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Dr. Adi Suryanto, M.Si meresmikan Kelompok Latihan Merpati Putih khusus pegawai di lingkungan LAN, di halaman Kantor LAN, Jl. Veteran No. 10 Jakarta, Jumat (23/2).

Kepala LAN Dr. Adi Suryanto, M.Si dalam sambutannya mengatakan, tujuan utama dari mempelajari latihan bela diri Merpati Putih adalah untuk menempa kepribadian para pegawai agar berwatak dan berkepribadian luhur. Ketrampilan bela diri ini merupakan salah satu ketrampilan yang harus dimiliki oleh pegawai sebagai bentuk melakukan olah kebugaran.

“Pelatihan ini bukan hanya melatih kita dari segi kebugaran dan juga kesehatan tapi juga memiliki manfaat- manfaat lain. Pelatihan ini pun untuk melatih adanya komitmen, keselarasan, dan juga kekompakan di antara pegawai,” jelasnya.

Kepala LAN mengatakan, dalam kelompok latihan ini meski cara pelatihannya sama namun hasil yang diperoleh setiap individu bisa berbeda-beda. Hal ini tergantung dari masing-masing individu itu sendiri.

“Dengan adanya kelompok latihan Merpati Putih di LAN, kita berharap Merpati Putih dapat semakin berkembang dan lebih terkenal. Kegiatan ini juga bagian dari pengembangan kapasitas kepemimpinan berdasarkan jati diri bangsa,” jelasnya.

Dalam acara peresmian Kelompok Latihan Merpati Putih LAN itu juga dilakukan demonstrasi yang dilakukan Kepala LAN dengan diikuti para peserta lainnya seperti mematahkan tumpukan besi serta batu conblok enam susun.  Bagi para pegawai yang berminat dapat mengikuti latihan rutin yang diadakan setiap selasa dan jumat sore. (astrid/fina/budiprayitno)

 

 

 

 

 

Last modified on Selasa, 27 Februari 2018 09:01