Banyumas Luncurkan 92 Inovasi Featured

Banyumas – Kabupaten Banyumas meluncurkan 92 inovasi yang telah dihasilkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Banyumas. Acara peluncuran yang berlangsung di Pendopo Sipanji Banyumas, Selasa (10/10) itu dihadiri Kepala Lembaga Administrasi Negara Dr. Adi Suryanto, M.Si, Bupati Banyumas Achmad Husain, Kepala Pusat Inovasi Tata Pemerintahan Andi Taufik serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Banyumas.

Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Dr. Adi Suryanto mengatakan, inovasi yang dihasilkan Pemkab Banyumas merupakan langkah maju dalam rangka menghadirkan kualitas layanan publik yang baik.

“Keberhasilan inovasi diukur bukan dari jumlah inovasi atau out put-nya. Namun juga kemanfaatan inovasinya, jelasnya saat memberikan sambutan.

Kepala LAN mengatakan, saat ini Aparatur Sipil Negara harus mampu berinovasi agar dapat memenuhi ekspektasi publik, khususnya kehadiran pemerintah yang memudahkan masyarakat di semua sektor.

“Program Laboratorium Inovasi yang diasisteni oleh tim ahli dari LAN harus benar-benar memberikan dampak yang bisa dirasakan manfaatnya, baik secara internal ataupun eksternal,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Banyumas H. Ir. Achmad Husain sangat mengapresiasi berbagai capaian inovasi yang telah dilakukan oleh seluruh ASN di kabupatennya.

“Saya berharap agar seluruh ASN jangan hanya berhenti pada tataran ide dan rencana inovasi saja. Tetapi inovasi yang dilakukan harus benar-benar diimplementasikan,” jelasnya.

Peluncuran 92 Inovasi di Kabupaten Banyumas ini merupakan hasil program Laboratorium Inovasi yang diasisteni Lembaga Administrasi Negara (LAN). Bulan Oktober dan November ini merupakan tahap monitoring implementasi hasil inovasi. Pemkab Banyumas sendiri rencananya akan menggelar Pameran Inovasi pada Rabu 22 November mendatang.  Pameran ini nantinya akan dikolaborasikan dengan berbagai pameran hasil pembangunan Kabupaten Banyumas. (suripto/intan)