Awali Tahun 2017, LAN gelar Rapat Pimpinan Perdana Featured

Jakarta - Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN), Dr. Adi Suryanto, Msi  menggelar Rapat Pimpinan perdana memasuki awal tahun 2017, di Ruang Rapat Pimpinan, Gedung B Lantai II, Kantor LAN Jakarta, Selasa (3/11). Rapat yang dihadiri seluruh JPT Madya dan Utama ini bertujuan untuk membahas program kegiatan LAN tahun 2017.

“Mengawali tahun 2017, saya berharap ada perbaikan kinerja dari tahun sebelumnya. Pengalaman tahun 2016 saya harapkan menjadi rujukan pembelajaran untuk lebih baik lagi di tahun 2017 ini,” tegasnya.

Kepala LAN juga mengingatkan pentingnya proses pengawasan dalam setiap program kegiatan yang akan dilakukan selama tahun 2017. Ia juga menegaskan perlunya program prioritas LAN tahun 2017 dikawal dengan baik agar dapat dilaksanakan tepat pada waktunya.

Dalam kesempatan itu, Kepala LAN meminta kepada seluruh jajaran Pimpinan Tinggi di lingkungan LAN untuk memperhatikan beberapa hal, antara lain pemanfaatan teknologi informasi (IT) dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi LAN, diantaranya Kajian Kebijakan, Inovasi serta Diklat.

“Perlu adanya pengembangan-pengembangan system berbasis IT yang dapat mempermudah stakeholders kita dalam memperoleh informasi terutama dalam hal kediklatan,” kata dia.

Dalam  Bidang Kajian, Kepala LAN mengatakan perlunya membuat jejaring dengan pihak-pihak di luar LAN untuk menyerap berbagai informasi dari hasil-hasil kajian penelitian yang telah dilakukan pihak lain, contohnya UGM atau UNDIP.

Di samping juga perlunya Kedeputian Inovasi untuk lebih intens berkoordinasi dengan pemerintah daerah yang meminta untuk difasilitasi terkait laboratorium inovasi.

Diakhir rapat, Kepala LAN  berpesan agar menjadikan tahun 2017 lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. (choky/humas).