STIA LAN JAKARTA MELEPAS 489 WISUDAWAN

Jakarta - Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) LAN Jakarta menggelar Wisuda ke-56 Program Sarjana, Wisuda ke-1 Program Sarjana Terapan, Wisuda ke-17 Program Magister dan Wisuda ke-2 Program Magister Terapan, bertempat di Graha Makarti Bhakti Nagari, Kampus PPLPN LAN, Pejompongan, Jakarta. Wisuda ini diikuti 489 lulusan yang terdiri dari 181 wisudawan program magister dan 308 wisudawan program sarjana. Ke-489 wisudawan tersebut akan menambah jumlah lulusan STIA LAN Jakarta yang berjumlah lebih dari 22 ribu alumni.
Ketua STIA LAN Jakarta, Prof. Dr. Nurliah Nurdin, S.Sos., MA berharap para wisudawan dapat terus meningkatkan kapasitasnya. Nurliah mengingatkan bahwa masih ada jenjang pendidikan yang lebih tinggi, yang dapat dicapai oleh para alumni.
Sementara itu, Kepala LAN, Dr. Adi Suryanto, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk menjadi lulusan STIA LAN Jakarta bukan hal yang mudah. Standar mutu seluruh tahapan pendidikan mulai dari input, proses, dan output yang diterapkan cukup tinggi, sehingga dapat dipastikan bahwa yang berhasil lulus adalah para pelayan publik yang memiliki kemampuan akademik, kompetensi teknikal, manajerial dan sosial kultural yang baik.
”Saya berharap dengan gelar yang diberikan, secara otomatis melekat tanggungjawab untuk menjadi pelayan masyarakat, penyelenggara pemerintahan, yang agile, yang adaptif terhadap perkembangan lingkungan strategis.” ujarnya.
Kepala LAN juga menyampaikan bahwa pada tahun 2020, STIA LAN secara resmi akan berubah menjadi Politeknik STIA LAN. Perubahan tersebut menjadi lonceng penanda perubahan STIA LAN secara penuh dalam menyelenggarakan pendidikan terapan.
Pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada lulusan dengan prestasi akademik terbaik pada program sarjana, program sarjana terapan, program magister dan juga program magister terapan. Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua DWP LAN, Ibu Titin Adi Suryanto dan juga Sekretaris Utama LAN, Dra. Reni Suzana, MPPM. (humas)