Percepat Transformasi, LAN Lantik 90 Pejabat

Transformasi LAN terus bergulir, menyusul terbitnya Peraturan Presiden No. 79 Tahun 2018 tentang Lembaga Administrasi Negara dan Peraturan Lembaga Administrasi Negara No. 1 Tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Administrasi Negara.

Kepala LAN, Dr. Adi Suryanto, M.Si melantik 90 Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional di Aula Prof. Agus Dwiyanto, MPA, Selasa (21/1), setelah pada pekan lalu (14/1) terlebih dahulu melantik JPT Madya dan Pratama. Dalam sambutannya Kepala LAN mengatakan bahwa mutasi, promosi, dan rotasi jabatan merupakan wujud dinamika organisasi, terlebih saat ini LAN tengah melakukan penataan kelembagaan.

“Pelantikan ini merupakan respon organisasi dalam menghadapi perubahan dan tantangan baru. Proses penetapan pejabat ini dilakukan melalui serangkaian tahapan yang cukup panjang, diawali dengan proses pemetaan dan assessment terhadap seluruh kandidat yang memenuhi persyaratan, hingga rangkaian rapat Baperjakat yang hasil akhirnya didapat profil pejabat yang dinilai sesuai dengan jabatan yang diembannya” tutur Adi Suryanto.

Lebih lanjut Kepala LAN berharap, masing-masing pejabat yang dilantik dapat langsung berkoordinasi dengan JPT Pratama dan Madya untuk segera melakukan konsolidasi, pemetaan masalah dan menentukan arah strategi organisasi serta target yang akan dicapai kedepannya. Menutup sambutannya, Kepala LAN mengucapkan selamat kepada pejabat yang telah dilantik. Dalam pesan penutupnya, seluruh jajaran yang telah dilantik diminta untuk selalu amanah, menjaga kekompakan dan kebersamaan sebagai kunci keberhasilan organisasi dalam mewujudkan visi dan misi LAN yang baru. (Humas/Choky)

Last modified on Jumat, 25 Januari 2019 20:06