Menteri PAN RB: Pelatihan Kepemimpinan Nasional Program Penting dalam Membangun Kepemimpinan Bangsa

“Pelatihan Kepemimpinan Nasional adalah program penting dalam membangun kepemimpinan bangsa yang holistik di masa mendatang. Melalui program ini peserta dilatih kapasitasnya dalam mencermati dinamika nasional, kawasan maupun global, melalui bingkai keilmuan, kemudian menjabarkan kebijakan strategis yang konsepnya sinergis lintas kelembagaan. Inilah prototype awal bagi terbangunnya pondasi pemerintahan yang dinamis, fleksibel, adaptif dan responsif, yang akan mampu menjembatani hadirnya solusi untuk setiap permasalahan bangsa, yang penuh dengan ketidakpastian, ambiguitas dan kompleksitas.” Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Drs. Syafruddin, M.Si., pada Upacara Pelepasan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Tingkat I Angkatan XLI di Aula Prof. Dr. Agus Dwiyanto, MPA, Kantor LAN Veteran, Jakarta (18/7).

Sebanyak 35 peserta pelatihan dinyatakan memenuhi standar kelulusan pelatihan yang telah ditetapkan, dengan hasil evaluasi 6 orang lulus dengan predikat sangat memuaskan, 28 orang lulus dengan predikat memuaskan, dan 1 orang lulus dengan predikat baik. Adapun 5 orang lulusan terbaik PKN I Angkatan XLI adalah sebagai berikut:
1. M. Habibullah, S.Si, M.Si (Badan Pusat Statistik)
2. Subandriya, SH.,MH (Kepolisian RI)
3. Dr. Agus Sudrajat, S.Sos., MA (Badan Narkotika Nasional)
4. Sally Salamah, Ak.M. Prof.Acc (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan)
5. Dr. Drs. Yusharto Huntoyungo (Kementerian Dalam Negeri)

Pada kesempatan ini, diberikan pula penghargaan kepada 5 orang peserta yang menampilkan booth Festival Inovasi terbaik, yaitu:
1. Subandriya, SH.,MH (Kepolisian RI)
2. Drs. Adeni Muhan Daeng Pabali, M.M (Kepolisian RI)
3. M. Habibullah, S.Si, M.Si (Badan Pusat Statistik)
4. Albertus Sampe Sitorus, SE (Kepolisian RI)
5. Dr. Drs. Yusharto Huntoyungo (Kementerian Dalam Negeri)