LAN RI Terima Hibah Aset dari Pemprov Jawa Barat

Lembaga Administrasi Negara menerima hibah aset tanah seluas lima hektar dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kepala LAN RI, Adi Suryanto, menandatangani Nota Perjanjian Hibah dengan Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (25/5).

Gubernur Jawa Barat berharap, hibah aset itu bisa mendukung proses pembangunan di Jawa Barat. Menurutnya, serah terima hibah tersebut merupakan wujud pembangunan Jawa Barat yang tidak hanya lahir (infrastruktur) namun juga batin (keilmuan).

"Ini proses istimewa yang kita lalui. Kalau untuk LAN dipergunakan untuk pelatihan dan pengembangan keilmuan yang sangat kita butuhkan. Sementara untuk Kementerian Pertanian bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan," kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Tanah yang dihibahkan untuk LAN saat ini sudah berdiri Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pemetaan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (Puslatbang PKASN) di Jalan Kiarapayung, Desa Cilayung, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Selain LAN, dalam kesempatan itu juga diserahkan hibah aset ke Kementerian Pertanian dan juga Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Hadir pada acara tersebut Kepala Puslatbang PKASN LAN Hari Nugraha dan Ketua STIA LAN Bandung, Joni Dawud serta beberapa pimpinan dari Kementerian Pertanian dan Kejati Jabar. (humas/mus)