LAN Menerima Donasi Alat Pelindung Diri (APD) dari Tanoto Foundation

 

Jakarta - Lembaga Administrasi Negara (LAN) menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 2500 set baju hazmat, 10.000 unit masker, 2000 unit sarung tangan dan 20 unit googles dari Tanoto Foundation. Bantuan diserahkan oleh Leader of Civil Servant Leadership Development Tanoto Foundation, Glent Christian kepada Sekretaris Utama LAN Dra. Reni Suzana, MPPM di Kantor LAN, Jalan Veteran Nomor 10, Jakarta, Selasa (19/5).

Dalam sambutan singkatnya Glent Christian mengatakan bahwa salah satu misi Tanoto Foundation sebagai sebuah organisasi filantropi independen adalah menjadi katalis kemitraan pemerintah untuk menghasilkan ide-ide progresif. LAN sebagai instansi yang bertanggung jawab dalam pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) tentunya merupakan mitra yang tepat untuk Tanoto Foundation. 

“Oleh karena itu, dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini kami menyerahkan bantuan berupa APD kepada LAN. Kami berharap ini bisa dipergunakan untuk terus melakukan proses pengembangan kompetensi ASN selama pandemi ini” tambah Glen.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Utama LAN Dra. Reni Suzana, MPPM menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Tanoto Foundation atas bantuannya. Menurutnya, APD dapat dipergunakan untuk para garda terdepan pelayanan publik, sehingga pelayanan dapat terus berjalan maksimal.

“Nantinya kami juga akan mempertimbangkan, bagaimana kami bisa mendukung kawan-kawan penyelenggara pelatihan lain, untuk bisa berbagi APD yang diberikan ini. Sehingga sumbangan ini nantinya tidak hanya bermanfaat untuk LAN, tapi bisa juga bermanfaat bagi para pihak terkait maupun penyelenggara pelatihan lainnya” tutup Reni Suzana.

Dalam acara tersebut, hadir juga Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen Aparatur Sipil Negara Dr. Agus Sudrajat, S.Sos., M.A, Kepala Biro Hukum dan Humas Tri Atmojo Sejati, Kepala Biro SDM dan Umum, M. Yusuf Gunawan Idris, S.Ip, ME