Logo

"Makarti Bhakti Nagari"

secara ringkas diartikan

"Bekerja untuk dan berbakti kepada Negara"

  

Makna logo seperti tercantum dalam lampiran Peraturan Kepala LAN Nomor 15 Tahun 2019 dijelaskan secara terperinci seperti di bawah ini: 

  • Huruf “L” dengan warna merah mewakili kata “Lembaga”. Penggunaan warna merah melambangkan nilai integritas, yang berarti LAN selalu siap berkarya dan berbakti untuk negeri dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi, serta selalu mengedepankan kepentingan public di atas kepentingan pribadi ataupun golongan.
  • Segitiga yang membentuk huruf “A” dengan warna hijau, mewakili kata “Administrasi”. Bentuk ini melambangkan nilai peduli yang berarti LAN selalu menjunjung tinggi sikap kebersamaan dan saling menguatkan. Sedangkan, bentuk diamond yang berwarna oranye melambangkan nilai inovatif yang berarti LAN akan selalu mengembangkan kreativitas untuk beradaptasi dengan perkembangan jaman sebaimana diamond yang memancarkan kilauan 
  • Huruf “N” mewakili kata “Negara”, dengan warna biru melambangkan nilai profesionalitas yang berarti LAN selalu berorientasi pada kualitas hasil, selalu melakukan pengembangan potensi diri, serta bekerja secara total dan bertanggung jawab bagi negara
  • Tulisan “LAN RI” yang berwarna hitam, berarti menekankan kekuatan LAN sebagai lembaga pemerintah. Dan tulisan “MAKARTI BHAKTI NAGARI” yang berwarna merah merupakan semboyan LAN yang berarti "Bekerja dan berbakti kepada Negara”.
Last modified on Thursday, 16 May 2019 23:44